Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

Jangan Asal Pilih! Ini 5 Panduan Sebelum Membeli Smart TV, Nomor 3 Sering Diabaikan

5 panduan sebelum membeli smart tv, jangan sampai salah beli!--

4. Panel Layar Smart TV

Brand-brand besar seperti LG, Samsung, Polytron dan yang lainnya memiliki jenis panelnya masing-masing berupa LCD, LED, dan OLED.

Ketiga jenis panel tersebut memiliki kualitas serta preferensi yang berbeda-beda. Jika ingin mendapat sensasi menonton terbaik, panel jenis OLED adalah jawabannya.

Panel OLED ini akan menghasilkan kualitas gambar paling on-point dengan detil-detil tajam yang dijamin akan membuat karakter di tontonan favoritmu serasa nyata.

Meski begitu, panel LCD dan juga LED juga masih worth it untuk Kamu beli. Walau detil gambarnya tidak setajam OLED, namun ketiga panel ini sudah mendukung resolusi 4K.

Ketiga panel tersebut sudah bisa menghadirkan fitur-fitur kekinian seperti HDR, HDR10+ hingga ke Dolby Vision. Jadi, Kamu tidak akan rugi jika memilih selain OLED.

5. Kualitas Suara Smart TV

Smart TV yang bagus tentu akan menghasilkan suara yang bagus pula, namun hal ini sering beberapa orang sepelekan yang akhirnya membuat mereka sedikit menyesal.

Akan lebih baik ketika Kamu membeli Smart TV, pastikan jika produk tersebut menggunakan Sistem Speaker Stereo.

BACA JUGA: Simak! 5 Kelebihan Samsung Neo QLED 8K Smart TV yang Tampil Elegan dan Canggih

Selain suara yang dihasilkan akan lebih bagus dan menggelegar, Kamu juga tidak perlu membeli perangkat suara tambahan untuk Smart TV nya.

 

Itulah beberapa panduan yang bisa Kamu praktekkan sebelum memutuskan membeli Smart TV. Selain memperhatikan aspek-aspek diatas, Kamu juga harus menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Dengan mencoba 5 panduan diatas, diharapkan Kamu tidak lagi mengalami yang namanya salah beli dan bisa dengan nyaman menikmati produk yang diinginkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: