7 Alasan Mengapa AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Simak Dulu Penjelasanya Disini!

7 Alasan Mengapa AC Mengeluarkan Bau Tidak Sedap, Simak Dulu Penjelasanya Disini!

penyebab dan beberapa masalah AC mengeluarkan bau tidak sedap--

Ketika Anda menghidupkan AC dan mencium bau seperti telur busuk atau bau bangkai, kemungkinan disebabkan ada hewan mati atau terperangkap di dalam mesin pendingin ruangan. Jika AC Anda mengeluarkan bau seperti ini, segera hubungi teknisi untuk mengatasi masalah tersebut dengan baik.

4. Ruangan ber-AC sering digunakan untuk merokok

Jika Anda merokok dalam ruangan yang ber-AC, hal ini dapat menimbulkan baru tak sedap dan membuat udara didalam ruangan menjadi tidak sehat. Meski alat ini dimatikan, asap beracun rokok masih bisa menempel pada berbagai benda di dalam ruangan sehingga menimbulkan AC mengeluarkan bau tidak sedap di dalam ruangan.

5. Ruangan yang sangat lembab

Jika ruangan Anda terlalu lembab, hal ini juga dapat bisa menimbulkan AC mengeluarkan bau tidak sedap. Jadi, pastikan ventilasi di rumah Anda baik. Dengan cara ini, udara di dalam rumah dapat tergantikan oleh udara segar dari luar sehingga merasakan lingkungan yang lebih nyaman.

BACA JUGA:Beginilah Trik Mengoptimalkan Kinerja AC Yang Baik dan Benar Di Rumah Kamu

6. Pengharum ruangan yang sudah lama belum diganti

Pengharum ruangan bisa menyebabkan AC mengeluarkan bau tidak sedap pada udara yang diembuskan oleh alat pendingin ruangan ini. Untuk masalah seperti ini Anda hanya perlu mengganti pengharum ruangan secara rutin.

7. Kebocoran Freon AC 

Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, udara freon juga dapat menyebabkan udara mengkonsumsi lebih banyak energi dan freon cepat keluar. Akibatnya, udara dingin tidak mampu lagi menghasilkan udara pendingin yang dibutuhkan.

Masalah ini paling banyak dikeluhkan oleh pemilik AC. Solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah segera menghubungi ahli AC berpengalaman untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut 7 penyebab AC mengeluarkan aroma tidak sedap. Semoga bermanfaat. (*)

BACA JUGA:Tetap Hemat Listrik Meskipun Pakai AC Non-Inverter, Begini Langkah-langkahnya...

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: