Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Minta Maksimalkan Pam Swakarsa atau Satkamling

Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Minta Maksimalkan Pam Swakarsa atau Satkamling

APRESIASI - AKP Didik Guntoro mengapresiasi kegiatan siskamling Kejambon yang hingga kini masih aktif. -AGUS WIBOWO/RATEG-

TEGAL, DISWAYJOGJA - Berbagai upaya dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 terus dilakukan Polres Tegal Kota. Salah satunya Pam Swakarsa atau satuan keamanan lingkungan (Satkamling). DImana Polres meminta agar perlu dimaksimalkan. Hal itu seperti dikatakan Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro saat di wilayah RT 03 RW 06, Kelurahan Kejambon, Tegal Timur, Kota Tegal, Kamis (12/10/2023) malam.

BACA JUGA:Berharap Ada Perubahan Positif, Pemkot Tegal Dukung Program Sekolah Penggerak

Satkamling merupakan pengamanan swakarsa yang terbentuk atas dasar kemauan, kesadaran dan untuk mengamankan lingkungannya sendiri,kata AKP Didik Guntoro.

Menurut AKP Didik Guntoro, Pam Swakarsa ini perlu dimaksimalkan. Hal itu untuk mempercepat deteksi dini atas persoalan yang ada pada lingkup paling bawah, sehingga dapat segera ditangani.

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC 2 PK Terbaik Dengan Berbagai Macam Keunggulannya, Terbaru Tahun 2023!

Ya Satkamling berperan besar dalam membantu menjaga lingkungan terlebih menjelang Pemilu 2024. Mengingat kerawanan gangguan kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu pasti akan meningkat. Karean itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi AC Portable Low Watt, Cepat Dingin, Harga Terjangkau

AKP Didik menyebut, perlu adanya keterlibatan dari satkamling dalam memelihara kamtibmas di lingkungan. Kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system pada lingkungannya masing- masing. Jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan. Karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus kita pertahankan serta kita jaga bersama,” jelas AKP Didik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: