Mempermudah Transaksi Keuangan, Berikut 10 Rekomendasi Bank Digital yang Bisa Anda Coba

Mempermudah Transaksi Keuangan, Berikut 10 Rekomendasi Bank Digital yang Bisa Anda Coba

bank digital--canva.com

DISWAY JOGJA - Perkembangan teknologi yang pesat pada era digital saat ini, seakan mempermudah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hal ini juga berlaku pada saat akan melakukan transaksi keuangan, baik menabung atau membayar belanjaan.

Layanan perbankan saat ini tidak lagi mewajibkan nasabah untuk datang ke kantor bank terdekat untuk mengurus segala hal tentang keuangan.

Saat ini telah ada perbankan digital yang menjadi solusi yang nyaman, cepat, dan fleksibel yang bisa diakses nasabah kapan saja dimana saja selama tersambung dengan internet.

Kemudahan dan kecepatan yang nasabah butuhkan membuat berbagai bank berlomba-lomba menciptakan bank digital miliknya sendiri.

Faktanya, bank digital di Indonesia semakin berkembang pesat, berkat inovasi dan kebutuhan pasar yang semakin terbuka lebar.

Lalu, apa sih bank digital itu? Menurut POJK No.12/POJK.03/2021, bank digital merupakan bank yang berbadan hukum Indonesia yang menjalankan kegiatan usaha melalui saluran elektronik tanpa kantor fisik selain kantor pusat atau hanya menggunakan fisik secara terbatas.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Bank Digital Syariah untuk Kemudahan Bertransaksi Namun Tetap Menerapkan Prinsip Islam

BACA JUGA:3 Cara Membuka Rekening BRI dengan Mudah, Tidak Perlu ke Bank!

Apakah Anda tertarik untuk mencoba bank digital? Berikut adalah ulasan mengenai rekomendasi bank digital yang populer di dalam negeri yang bisa Anda jadikan alternatif untuk transaksi keuangan:

1. Jenius

Jenius merupakan produk bank digital dari Bank BTPN. Menawarkan berbagai fitur yang canggih dan menarik seperti Jenius Debit Card, Save It, sampai investasi reksana dana yang dapat Anda lakukan langsung di aplikasi Jenius.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, Jenius sudah memiliki lebih dari 3,3 Juta nasabah.

2. Seabank

Seabank merupakan bank digital yang menjalin kerja sama dengan shopee, selain menawarkan fitur bank digital pada umum nya, kerjasama ini menjadi keunggulan yang tidak dimiliki bank digital lain, nasabah mendapat keuntungan lebih jika bertransaksi di shopee menggunakan seabank.

3. Digibank

Digibank merupakan produk bank digital dibawah PT Bank DBS Indonesia.

Diluncurkan pada 2017 lalu, Digibank menawarkan berbagai fitur dan keuntungan bagi nasabah nya, salah satu nya adalah perlindungan ekstra pada data nasabah.

Namun meskipun memiliki nama sebagai bank digital, Digibank mengharuskan nasabah untuk datang ke kantor bank DBS terdekat untuk melakukan verifikasi pada data nasabah.

4. Bank Jago

Pada awalnya bernama Bank Artos, lalu pada tahun 2019 menjadi bank digital dengan nama Bank Jago.

Memiliki pemegang saham penting membuat Bank Jago menjadi salah satu bank digital yang patut diperhitungkan untuk menjadi pilihan bank digital Anda.

5. Blu BCA

Merupakan produk bank digital milik PT Bank Central Asia Tbk atau BCA.

Diluncurkan pada tahun 2021 lalu, Blu BCA sebagai bank digital di Indonesia menawarkan berbagai fitur yang memudahkan dan menguntungkan bagi para nasabahnya.

Fitur unggulan dari Blu BCA antara lain adalah, bebas biaya administrasi bulanan, bebas biaya transfer dari dan ke rekening BCA atau bank lain, serta memiliki bunga tabungan yang variatif.

BACA JUGA:Mulai 5 Ribu Per Bulan, Ini 4 Rekomendasi Bank yang Cocok Untuk Kamu Menabung!

BACA JUGA:Butuh 100 Juta Tanpa Jaminan dan Cepat Cair? 5 Bank ini Solusinya

6. Line Bank

Bank digital hasil kolaborasi antara Line Corporation (Pemilik aplikasi pesan Line) dengan PT Bank KEB Hana atau Hana Bank.

Memiliki cara kerja yang sama dengan bank konvensional lainnya, namun menawarkan pengalaman perbankan yang berbeda.

Salah satu pengalaman berbeda yang didapat saat menggunakan Line Bank adalah kemudahan pada saat mendaftarkan diri menjadi nasabah, semua alur pendaftaran dapat dilakukan secara daring melalui aplikasi Line Bank yang bisa Anda dapatkan di playstore maupun App Store.

7. TMRW

Produk bank digital milik Bank UOB ini diluncurkan pada tahun 2020 lalu.

Menawarkan kemudahan dalam pembukaan rekening melalui daring, serta memiliki fitur Chat in App yang memudahkan nasabah untuk berkonsultasi dengan customer service melalui chatting.

Selain itu, bank digital TMRW juga memiliki banyak cashback untuk berbagai kebutuhan, seperti pembayaran tagihan dan belanja.

8. Neo Bank

Neo Bank merupakan bank digital produk dari PT Bank Neo Commerce, diluncurkannya bank digital ini melalui proses akuisisi PT Akulaku.

Meskipun tidak memiliki kartu kredit dan kartu debit dalam bentuk fisik, Neo bank masih menjadi pilihan bank digital yang menarik, karena menawarkan berbagai kemudahan kepada para nasabahnya.

9. Wokee

Produk bank digital milik Bank Bukopin ini menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan secara online.

Selain menabung, nasabah Wokee juga dapat melakukan transfer dana ke sesama pengguna Wokee.

Selain itu, nasabah Wokee juga dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan bulanan hanya dengan menggunakan QR Code.

10. Motion

Motion merupakan produk bank digital milik MNC Bank. Bank digital ini sudah terkoneksi dengan MotionPay yang merupakan dompet digital milik MNC Bank sendiri.

BACA JUGA:5 Langkah Menghapus Informasi Pribadi di Platform Pinjaman Online, Agar Daftar Hitam di Bank Indonesia Bersih!

BACA JUGA:Promo Kredit Kendaraan Bermotor dengan DP 0%, Prosesnya Mudah dan Cepat Hanya di Bank Jateng

Itu dia 10 rekomendasi bank digital yang bisa menjadi pilihan Anda untuk mempermudah aktivitas transaksi perbankanmu.

Tentunya, di era teknologi yang semakin berkembang, mempermudahkan kita untuk melakukan transaksi perbankan dimana dan kapan saja.

Namun, sebagai konsumen, kita harus pintar dan teliti memilih produk bank digital sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: