8 Aplikasi Cek Saldo E Toll; Kamu Bisa Pakai dari Hape Android, Gampang Banget

8 Aplikasi Cek Saldo E Toll; Kamu Bisa Pakai dari Hape Android, Gampang Banget

Deretan 8 Aplikasi Cek Saldo E Toll, Kamu Bisa Pakai dari Hape Android --

DISWAY JOGJA -- Aplikasi cek saldo e toll menjadi jawaban bagi kamu yang tengah bersiap untuk perjalanan via jalan tol.

Banyak tempat dan fasilitas untuk bisa topup saldo e toll. Namun alangkah baiknya kamu juga bisa mengetahui lebih dulu apa saja aplikasi yang bisa untuk cek saldo e toll.

Sehingga kamu bisa memperkirakan biaya saldo untuk kebutuhan perjalananmu di jalan tol agar tidak sampai kehabisan saldo kartu e toll.

BACA JUGA:Tarif Tol Naik; Ini Besaran Tarif Baru Ruas Tol Kanci-Pejagan Mulai Malam Ini

Apalagi, pembayaran jalan tol di Indonesia saat ini tidak lagi dilakukan secara cash karena tidak efektif dan efisien. Transaksi di jalan tol kini cukup dengan kartu e toll. Dengan syarat sudah memiliki saldo dengan top up kartu e toll kamu.

Dengan kartu e toll kini tidak lagi ada antrean di pintu gerbang tol. Transaksi perjalanan pembayaran jasa guna jalan tol dilakukan secara elektronik.

Kartu E Toll sendiri adalah kartu yang berisi e-money (electronic money) atau uang elektronik untuk transaksi pembayaran.

Dengan kartu ini, pengguna jalan tol tidak perlu repot-repot menyiapkan uang cash yang harus pas saat akan membayar. Cukup tempel kartu pada tempat yang disediakan dan terbukalah pintu tol.

BACA JUGA:5 Jalan Tol Unik Di Indonesia, Salah Satunya Terpanjang Se Asia loh!

Kartu e-money sebagai alat untuk transaksi e toll tersebut terdapat banyak pilihan dan disediakan oleh beberapa bank pemerintah dan swasta. 

Perbankan sudah mengeluarkan kartu e-money yang dapat digunakan untuk bayar tol adalah e-Toll Card Bank Mandiri, BNI Tap Cash, Flazz BCA, Brizzi BRI, serta Blink BTN.

Sebagai informasi, selain digunakan untuk bayar tol, kartu e toll tersebut juga dapat digunakan untuk keperluan transaksi lain.  Tetapi kartu e-money sepertiE Toll ini juga ternyata mempunyai batas pengisian saldo.

BACA JUGA:Viral! Ini 7 Tol dengan Pemandangan Terindah di Indonesia, Melewatinya Berasa Liburan!

Batas maksimal saldo mengendap di e-money adalah Rp2 juta. Khusus untuk pengguna yang identitasnya tercatat, batas maksimal saldo di e-money adalah Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: