5 Jalan Tol Unik Di Indonesia, Salah Satunya Terpanjang Se Asia loh!

5 Jalan Tol Unik Di Indonesia, Salah Satunya Terpanjang Se Asia loh!

jalan tol unik di indonesia--

DISWAY JOGJA-Indonesia, dengan pesona alamnya yang khas, juga memiliki jalan tol-jalan tol yang memiliki karakter unik yang tak bisa diabaikan. Di bawah sederetan jalan tol yang sering dianggap sebagai jalur monotom, ada beberapa jalan tol di Indonesia yang memiliki kekhasan dan daya tarik tersendiri.

 

Dari pemandangan alam yang menakjubkan hingga arsitektur yang luar biasa, mari kita simak beberapa jalan tol paling unik dengan angka-angka yang menarik:

 

 BACA JUGA:Sebelum Mendaki Gunung Kerinci, Kenali 10 Fakta Unik Gunung Kerinci!

 

1. Jalan Tol Trans-Java Elevated (Jakarta-Surabaya):

 

Jalan tol ini menghadirkan pengalaman yang luar biasa dengan mengapung di atas tanah. Pemandangan hutan dan lembah-lembah yang dilalui memberikan kesan mengemudi di langit. Panjangnya mencapai 724 kilometer, menghubungkan Jakarta dan Surabaya, menjadikannya salah satu jalan tol terpanjang di Asia Tenggara.

 

 

 

2. Jalan Tol Bali Mandara (Bali):

 

Ini adalah satu-satunya jalan tol di Indonesia yang memungut tol sebelum memasuki Pulau Bali. Dengan 12,7 kilometer panjangnya, jalan tol ini menghubungkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan destinasi populer di Bali seperti Nusa Dua dan Sanur.

 

 BACA JUGA:8 Rekomendasi Tripod HP yang Ringan dan Murah, Cocok untuk Konten Kreator

 

3.  Jalan Tol Trans-Sumbawa (Pulau Sumbawa):

 

Mungkin jalan tol ini tidak sepanjang yang lainnya, hanya 16,3 kilometer. Tetapi apa yang membuatnya menarik adalah melewati Taman Nasional Gunung Rinjani, menyajikan panorama alam Sumbawa yang memesona.

 

 

 

4. Jalan Tol Manado-Bitung (Sulawesi Utara):

 

Dengan 39,5 kilometer panjangnya, jalan tol ini menciptakan pengalaman tak terlupakan dengan melintasi hamparan laut dan gunung-gunung di Sulawesi Utara. Jembatan Marina di atas Teluk Manado menjadi poin menarik tersendiri.

 

 BACA JUGA:7 Platform Kelas Kursus Fotografi Online, Belajar Motret Secara Daring Dengan Gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber