Kalian Ingin Ke Karimunjawa? Berikut 5 Rekomendasi Pulau Hits yang Harus Kamu Tahu!

Kalian Ingin Ke Karimunjawa? Berikut  5 Rekomendasi Pulau Hits yang Harus Kamu Tahu!

Rekomendasi Wisata Karimunjawa--

DISWAY JOGJA-Kepulauan Karimunjawa, sebuah kepulauan yang memanjang ke utara pulau Jawa dan termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Memiliki luas daratan ±1.500 hektar, perairan seluas ±110.000 hektar, dan  terdiri dari 27 pulau. Kepulauan Karimunjawa kaya akan biota laut yang masih asli dan pemandangan alam yang  indah.

Pulau Karimunjawa telah dicatat oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebagai salah satu objek wisata bahari yang paling diminati. Ini memiliki berbagai julukan seperti 'Holiday Island', 'Javanese Paradise', 'Caribbean Banjawa' dan 'Indonesian Maldives'. Nikmati keindahan Karimunjawa. 

BACA JUGA:Sebelum Mendaki Gunung Kerinci, Kenali 10 Fakta Unik Gunung Kerinci!

BACA JUGA:Menakjubkan! 5 Fakta Unik Dieng jarang Ada Yang Mengetahui.

 

1. Pulau Menjangan Besar Karimunjawa,

 

Pulau Menjangan Besar terletak di barat daya pulau utama dan luasnya sekitar 56 hektar. Pulau ini menawarkan panorama pulau utama Karimunjawa. Ada juga atraksi yang  memacu adrenalin, seperti berenang bersama  hiu. Hiu yang dibudidayakan di sini adalah jenis hiu karang. Hiu yang dibudidayakan relatif jinak, tetapi kadang-kadang bisa  sangat ganas, jadi Anda harus sangat berhati-hati dan waspada saat berenang bersama mereka kecuali jika Anda memegang tangan  dan  masih mengeluarkan darah. Cagar ini tidak hanya menjadi rumah bagi hiu, tetapi juga biota laut lainnya seperti bintang laut, penyu hijau, dan ikan badut

 

2. Pulau Menjangan Kecil

 

Memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah dan aliran sungai yang lembut yang menawarkan panorama keindahan yang paling mencolok dari semua pulau. Kontras dengan birunya air laut sangat mencolok, cocok untuk berfoto dan bersantai di  pantai.  Pulau Menjangan Kecil Karimunjawa merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Menjangan Besar dan luasnya sekitar 46 hektar. Pulau Menjangan Kecil memiliki sarana dan prasarana seperti penginapan resort, bangku taman, pendopo dan  toilet umum. Wisatawan yang ingin masuk ke pulau ini dikenakan pajak impor sebesar Rp 10.000 per orang, dan juga biaya masuk pelabuhan sebesar Rp 50.000-100.000 per kapal, tergantung ukuran kapal.

 

3. Pulau Cemara Besar

 

Pulau Cemara Besar Karimunjawa dengan luas sekitar 3,5 hektar dikelilingi oleh endapan pasir (pasir gosong), dan saat air surut, pantai berpasir putih terlihat jelas sejauh mata memandang. Lihat. Di sekitar pulau ini terdapat makhluk laut berbentuk bulat (centdol), teripang dan ikan-ikan kecil. Sebuah mengelilingi pulau memakan waktu sekitar 30 menit. Wisatawan bisa berenang dan snorkeling di perairan Pulau Chemara Besar. Karang cangkir yang unik dapat dilihat di perairan sekitar pulau. Untuk pengalaman kuliner terbaik, cobalah memetik bulu babi mentah.

 

4. Gosong Cemara  

 

Gosong Cemara merupakan daratan yang muncul di tengah laut saat air laut surut, sehingga penduduk setempat menyebutnya 'Tanah Terbakar'. Oleh karena itu, kedalaman air di sekitarnya tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk snorkeling menikmati keindahan biota bawah laut. Ini adalah pot tempat Anda dapat menikmati berbagai biota laut dan terumbu karang yang indah.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Pulau Weh di Aceh, Sangat Cocok Bagi Kamu yang Suka Keheningan.

 

 5. Tanjung Gelam

 

Tanjung Gelam Karimunjawa, Pantai Tanjung Gelam merupakan bagian dari pulau utama Karimunjawa dan dapat diakses melalui jalan darat atau laut. Pantai ini berpasir putih, sangat lembut dan menampilkan gradien air laut yang eksotis. Ada bebatuan di sisi timur pantai ini yang membuatnya indah. Pantai Tanjung Gelam  sangat cocok untuk fotografi sunset  sore hari. Tempat ini sangat terkenal dengan panorama matahari terbenamnya. Melalui jalan darat, sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota dan berjalan kaki singkat ke pantai.

Bagi kalian yang ingin Berlibur di Karimunjawa tentu artikel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin kesana, namun harus kamu pertimbangkan dengan baik dan menanyakan pada sumber yang lebih terpecaya atau menanyakan hal ini kepada orang yang sudah berpengalaman supaya perjalananmu lebih aman dan menyenangkan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber