Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surga Tersembunyi? Ini Dia Pesona Keindahan Pulau Karimunjawa!

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Surga Tersembunyi? Ini Dia Pesona Keindahan Pulau Karimunjawa!

Pantai Tanjung gelam Karimunjawa-instagram @yuniico_satya-

DISWAY JOGJA - Karimunjawa merupakan sebuah Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Karimunjawa merupakan kepulauan yang terletak di tengah Laut Jawa yang memiliki destinasi wisata terbaru 2024 berupa surga tersembunyi dengan keindahan yang sangat luar biasa.

Pulau Karimun Jawa semakin populer, karena wisata terbaru 2024 dan banyak dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai negara.Dengan keindahan bawah laut, pantai berpasir putih, air laut yang jernih, dan hutan bakau yang rimbun menarik banyak wisatawan untuk datang.

Pulau Karimunjawa ini sangat cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan. Sebagai liburan untuk menghilangkan jenuh ketika kamu lelah dengan banyaknya aktivitas pekerjaan, serta untuk mencari ketenangan dan keindahan wisata terbaru 2024 yang masih alami.

Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata terbaru 2024 Pulau Karimunjawa seperti, snorkeling, scuba diving, berenang, memancing, mengunjungi tempat penangkaran hiu, berkunjung ke pulau lain, menikmati matahari tenggelam dan matahari terbit, mengunjungi hutan mangrove yang ada di sekitar Pulau Karimunjawa, berkemah dan mengabadikan momen dengan berfoto.

Ada juga beberapa destinasi wisata terbaru 2024 surga tersembunyi yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Pulau Karimujawa dengan keindahan biota laut dan keindahan pantainya.

Berikut beberapa destinasi surga tersembunyi yang ada di Pulau Karimunjawa :

1. Pantai Tanjung Gelam

Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata surga tersembunyi yang sangat bagus dan menarik sehingga menjadi spot favorit bagi wisatawan. Dari kejauhan, terlihat pasir putih yang memanjang dengan jelas dan terumbu karang juga terlihat jelas dari atas kapal saat kamu memasuki kawasan pantai. Pasir Pantai Tanjung Gelam cukup halus dan bersih. Serta, terdapat pohon-pohon kelapa yang berjejer rapi. Dan yang lebih menarik lagi, di pantai ini terdapat pohon kelapa yang miring ke laut, sangat cocok dijadikan background foto. Pantai Tanjug Gelam juga memiliki pemandangan sunset yang sangat cantik, kamu bisa melihat perubahan warna langit dari biru ke orange.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik Cirebon Dan Sekitarnya? Simak Alamat dan HTMnya Lengkap Disini

2. Bukit Love

Di bukit ini terdapat sebuah batu besar bertulis “Love” yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut lepas. Di ujung yang lain juga tertulis “Karimunjawa”. Wisatawan dapat menikmati keindahan Pulau Karimunjawa dari ketinggian dan hijaunya daratan.

3. Pulau Menjangan Besar

Di Pulau Menjangan Besar kamu dapat berenang bersama hiu di penangkaran hiu. Hiu di penangkaran ini dibedakan dari hiu yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Di penangkaran tersebut juga terdapat biota laut seperti bintang laut berwarna merah yang cukup besar dan ubur-ubur. Pengunjung bisa berfoto langsung dengan hewan yang ada di penangkaran tersebut. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain kayak, stand-up paddleboarding, atau selancar angin.

4. Pantai Bobby

Pantai ini terletak di sebelah timur Pulau Karimunjawa, pantai ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dan airnya yang sangat jernih sehingga bisa terlihat dasar laut yang penuh dengan terumbu karang dan ikan ikan kecil. Di sekitar pantai juga ada beberapa warung yang menjual cemilan dan minuman.

5. Pulau Menjangan Kecil

Pulau ini terletak di sebelah barat daya dari Pulau Karimunjawa. Pulau ini menjadi salah satu spot wisata snorkeling terfavorit. Serta ekosistem pasir, biota laut, dan terumbu karang yang bisa kamu temukan di perairan sekitar Pulau Menjangan Kecil.

6. Pulau Geleang

Pulau ini memiliki luas kurang lebih 2 hektar. Lokasinya terletak di sisi sebelah barat Pulau Karimunjawa. Pulau Geleang Karimunjawa memiliki garis pantai yang memanjang luas. Dengan warna air laut biru alami, akan menambah keindahan pemandangan di pulau geleang. Disini Anda dapat mengelilingi pulau dengan berjalan kaki.

Pulau Geleang biasanya dijadikan spot wisata untuk barbeque (bakar ikan/makan siang) dan berkemah. Di pulau geleang juga terdapat sumur dengan air tawar dan tersedia pula tempat MCK. Pulau ini memiliki banyak pohon kelapa dan pohon cemara. Sangat cocok untuk tempat foto bagi kamu yang suka fotografi.

BACA JUGA : Mencari Sensasi Wisata Terbaru 2024 Pemacu Adrenalin? 9+ Rekomendasi Spot Arung Jeram Terbaik Di Indonesia!

7. Pulau Cemara Kecil

Pulau Cemara Kecil merupakan salah satu pesona pulau di karimunjawa dengan pemandangan karang disekitar bibir pulau cemara kecil di tambah dengan jernihnya air laut di sepanjang pulau. Pulau Cemara Kecil biasanya digunakan untuk istirahat siang sambil BBQ an. Di sisi sebelah barat terdapat keindahan gunung yang masih sangat hijau dan rindang. selain itu banyaknya pasir putih di sekitar pulau menjadi tempat yang asyik bagi anda yang ingin bermain dengan pasir dan air laut di bibir pantai pulau cemara kecil.

8. Bukit Annora

Bukit Annora memiliki lahan yang lebih luas dari pada pantai Tanjung Gelam. Pemandangan di Bukit Annora sangat indah dan kita bisa melihat matahari terbit dan tenggelam. Salah satu yang menarik di bukit ini yaitu terdapat bukit kapur yang berbeda dari yang lain.

9. Trekking Mangrove

Trekking mangrove merupakan hutan mangrove yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa. Hutan mangrove ini memiliki luas hingga 10,5 kilometer persegi. Pengunjung bisa menyusuri hutan Mangrove melalui jalur dari papan kayu sepanjang 2 km. Ada beberapa shelter juga untuk beristirahat, dan bisa belajar tentang bakau sambil menikmati keindahannya.

itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 surga tersembunyi di Pulau Karimunjawa yang dapat kamu kunjungi. Semoga bermanfaat, selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: