4 Pesona Wisata Terbaru 2024 Karimunjawa!! Pesonanya Dijamin Bikin kamu susah Move on !!

4 Pesona Wisata Terbaru 2024 Karimunjawa!! Pesonanya Dijamin Bikin kamu susah Move on !!

Pesona Tempat Wisata Karimunjawa yang lagi Hits Saat ini Bikin kamu susah Move on-disway jogja-instagram.com/anggaputrawisata

DISWAY JOGJA – Karimunjawa merupakan kepulauan yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa dikenal dengan julukan The Paradise of Java karena punya segudang wisata terbaru 2024.

Pesona wisata alam yang menawan seperti pantai, hutan mangrove, dan keindahan bawah laut menjadikan Karimunjawa salah satu tempat wisata terbaru 2024 yang diminati banyak orang. Setiap tahunnya, Karimunjawa selalu dikunjungi oleh pengunjung dalam negri maupun luar negri. 

Para pengunjung biasanya akan bermalam untuk menjelajahi tempat wisata terbaru 2024 di Karimunjawa. Yuk, simak informasi mengenai tempat wisata yang ada di Karimunjawa :

1. Pantai Bobby 

Destinasi wisata terbaru 2024 di Karimunjawa yang wajib di kunjungi adalah Pantai Bobby. Terletak di sebelah timur Pulau Karimunjawa. 

Keindahan Pantai Bobby yang menawan dengan pasir putih air laut berwarna biru dan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Bagi kamu yang suka dengan sunset dan sunrise tempat ini sangat tepat.

Pengunjung bisa bermain air sepuasanya, karena ombak di Pantai Bobby tidak begitu besar dan tidak terlalu dalam. Pengunjung tidak usah khawatir tenggelam.

BACA JUGA : Kalian Ingin Ke Karimunjawa? Berikut 5 Rekomendasi Pulau Hits yang Harus Kamu Tahu!

Berbagai spot foto instagramable terutama di bagian tempat duduk menyerupai bentuk love dan ayunan yang terkenal dengan ciri khas Pantai Bobby.

Tempat wisata Pantai Bobby juga menyediakan tempat warung jajanan dan minuman. Harga tiket masuk Pantai Bobby dikenakan biaya Rp 10.000 per orang. 

2. Pantai Tanjung Gelam 

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya Pantai Tanjung Gelam seperti pantai yang ada di karimunjawa lainnya pantai ini juga memiliki pasir putih, ombak yang tenang dan pemandangan yang indah. Namun ada yang membedakan dari pantai lainnya yaitu pemandangan golden sunset yang mempesona.

Salah satu ciri khas Pantai Tanjung Gelam adalah pohon kelapa yang menjulang tinggi. Namun ada beberapa pohon kelapa yang bentuknya unik seperti pohonya miring dan lebih menjorok ke arah pantai. 

Bagi pengunjung yang suka wahana air seperti banana boat kalian bisa mencoba dengan request pengelola setempat.

BACA JUGA : Silahkan! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah, Dari Pemandangan Laut Hingga Bukit Rindang

Pantai Tanjung Gelam menyediakan tempat warung atau tempat makan jadi tidak usah khawatir sulit menemukan makanan atau minuman. Terdapat fasilitas toilet, area parikir yang luas, dan mushola. 

Daya tarik yang disuguhkan Pantai Tanjung Gelam membuat pengunjung sulit melupakan keindahan pantai ini. Harga tiket masuk dikenai biaya sebesar Rp 20.000 per orang.

3. Pulau Cemara Besar

Destinasi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat liburan ke Karimunjawa yaitu wisata terbaru 2024 Pulau Cemara Besar.  

Pulau Cemara Besar menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dan juga pemandangan bawah laut yang tidak kalah keren. Pulai ini mempunyai pasir putih, air laut yang jernih, dan tidak ketinggalan pula dartan di Pulau Cemara Besar dikelilingi banyak pohon cemara.

Pulau ini ramai di datangi pengunjung dari dalam negri maupun dari luar negri. Saat menuju Pulau Cemara Besar kamu bisa melihat secara jelas terumbu karang dan ikan-ikan berenang di bawah kapal yang dinaiki.

Spot foto instagramable kamu bisa dapatkan di Pulau Cemara Besar sambil menikmati panorama alam. 

4. Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil berlokasi di sekitar pulau utama Karimunjawa. Pemandangan alam bawah laut yang eksotis seperti terumbu karang dan ikan-ikan cantik berwana warni.

Pulau Menjangan Kecil menjadi spot favorit pengunjung untuk snorkeling. Destinasi wisata yang paling populer, karena tidak seru apabila kamu ke Karimunjawa tapi belum mengunjungi destinasi wisata Pulau Menjangan Kecil. 

BACA JUGA : Ini Dia 8 Destinasi Wisata yang Wajib Kalian Kunjungi di Jepara! Karena Memiliki Keindahan yang Tiada Duanya

Selain terkenal tempat untuk snorkeling, di pulau ini juga mempunyai penangkaran hiu bagi kamu suka adrenaline bisa ber foto bareng dengan ikan hiu. 

Keindahan sunset yang memanjakan mata dengan pemandangan alam menakjubkan. Untuk harga tiket masuk Pulau Menjangan Kecil dikenai biaya sebesar Rp 30.000 per orang.

Demikian informasi tempat wisata Karimunjawa yang populer 2024, jangan sampai lewatkan momen liburan kamu untuk datang ke Pulau Karimunjawa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: