Akhirnya Terungkap Kenapa Anies Baswedan Belum Umumkan Bakal Cawapresnya, Ternyata Ini Alasannya

Akhirnya Terungkap Kenapa Anies Baswedan Belum Umumkan Bakal Cawapresnya, Ternyata Ini Alasannya

MENYAMPAIKAN - Anggota Tim 8 Pemenangan Anies Baswedan, Sudirman Said menyampaikan soal Bacawapres Anies Baswedan-Eko Fidiyanto-

5 Calon Wakil Presiden Pendamping Anies Baswedan 

Pria kelahiran Brebes ini menegaskan, sudah ada satu nama bacawapres yang ada di saku Anies Baswedan dan sudah diajukan kepada partai koalisi.

Sudirman tak menyebut sosok siapa yang akan mendampingi Anies Baswedan untuk mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Partai Demokrat, PKS belakangan ini menyampaikan aspirasinya bahwa pengumuman lebih cepat lebih baik, karena itu artinya memberi kesempatan untuk bersiap-siap lebih panjang."

"Benar ada perbedaan itu kita terima sebagai suatu realitas seperti saya bilang tadi spektrum pandangannya dari kiri ke kanan itu sangat beragam tapi kesamaannya adalah semua partai komit untuk meneguhkan penjagaannya Pak Anis sekaligus memberi mandat kepada Pak Anis untuk mencari, menentukan pasangannya," paparnya. 

BACA JUGA:Merespons Puan yang Tiba-tiba Pakai Hijab Mendekati Pemilu 2024, Peneliti Senior Insis Bilang Begini

Sudirman menjelaskan, Anies Baswedan sudah berkonsultasi dengan banyak tokoh pimpinan partai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh negarawan, dan lainnya untuk memperoleh masukan figur seperti apa yang paling tepat untuk mendapingi Anies Baswedan.

Menurutnya, proses itu selesai sudah selesai karena itu Partai Nasdem pernah mengatakan lima calon, kemudian Demokrat atau PKS pernah menyebut tiga nama.

"Beberapa waktu lalu juga kita mengatakan nama itu sudah di kantong Pak Anies. Artinya Pak Anies pada dasarnya sudah memutuskan siapa nama itu tapi atas nama etik dan juga keseimbangan pada semuanya maka nama Itu disimpan kemudian atas dasar mandat itu Pak Anies menyampaikan keputusannya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: