Akhirnya Terungkap Kenapa Anies Baswedan Belum Umumkan Bakal Cawapresnya, Ternyata Ini Alasannya

Akhirnya Terungkap Kenapa Anies Baswedan Belum Umumkan Bakal Cawapresnya, Ternyata Ini Alasannya

MENYAMPAIKAN - Anggota Tim 8 Pemenangan Anies Baswedan, Sudirman Said menyampaikan soal Bacawapres Anies Baswedan-Eko Fidiyanto-

BREBES, JOGJA.DISWAY.ID -  Anies Baswedan sudah lama dideklarasikan sebagai bakal calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Namun hingga kini, Anies belum juga mengumumkan sosok yang bakal mendampinginya sebagai bakak cawapresnya.

Publik masih menunggu siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang bakal diusung untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Once dan Denny Cagur Jadi Caleg PDIP Pemilu 2024, Mampukah?

Apa alasan Anies kenapa belum umumkan bakal cawapresnya? Pertanyaan tersebut akhirnya terungkap jawabannya.

Anggota Tim 8 Pemenangan Anies Baswedan, Sudirman Said mengungkapkan alasan kenapa cawapres pendamping Anies belum juga diumumkan.

Namun pihaknya memastikan jika Tim 8 Pemenangan Anies Baswedan sudah mengantongi satu sosok yang telah diputuskan sebagai bacawapres. 

BACA JUGA:Tok! Resmi Ditetapkan, Ini Daftar Nomor Urut Partai Peserta Pemilu 2024

Mantan Menteri ESDM tersebut mengungkapkan jika saat ini belum ada titik temu diantara ketua partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Sehingga masih alot untuk memutuskan kapan cawapres pendamping Anies diumumkan. 

Hal ini, menurut Sudirman Said, merupakan aebuah dinamika yang wajar. Sebab setiap pandangan atau pendapat partai koalisi memiliki latar belakang.

Pendapat ketiga partai politik, dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS juga bermacam-macam. Namun ia menyebut hanya masih berbeda pandangan soal waktu untuk mengumumkan bacawapres. 

BACA JUGA:Capres dari PDIP Berat Menang di Pemilu 2024, Ini Kata PRPHKI

"Ini masih menunggu restu dari pimpinan partai untuk memutuskan waktu mengumumkan. Jadi kami sangat memahami di masing-masing partai politik itu terjadi satu dinamika. Pak Anies sebagai orang yang bukan datang dari partai politik kira-kira tahu diri dengan bersandar pada kebijakan atau sistem dari partai koalisi," kata Sudirman Said saat pembukaan Jambore Relawan Anies Baswedan di Padepokan Kalisoga Desa Slatri Kecanatan Larangan Kabupaten Brebes, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Sudirman menyebut, dalam waktu dekat sekira dua sampai tiga pekan ke depan KPP bakal mengumumkan bacawapres Anies Baswedan. 

BACA JUGA:PDIP Siap Menangkan Pemilu 3 Kali Berturut-turut, Ananta: Tidak Ada Acara Lain Selain Menata Kader

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: