5 Fakta Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Nomor 2 Sering Salah Kaprah!

5 Fakta Film Suzzanna Malam Jumat Kliwon, Nomor 2 Sering Salah Kaprah!

Instagram : sorayaintercinefilms--

2. Bukan remake apalagi sekuel


Instagram : sorayaintercinefilms

Seperti yang dijelaskan diatas, meski memiliki judul yang sama, ternyata film yang dibintangi Luna Maya ini bukanlah remake dari Malam Jumat Kliwon (1986). Suzzanna: Malam Jumat Kliwon punya kisah yang baru dan berbeda dari film horor pendahulunya, meski nantinya ada beberapa scene yang sama.

Namun, latar dalam film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon sama seperti film Malam Jumat Kliwon yakni di tahun 1986. Karakter Suzzanna dalam film ini pun berada di awal umur 20-an sehingga visualnya akan terlihat berbeda dari film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018).

Meski memiliki judul yang serupa, Suzzanna Malam Jumat Kliwon ini bukanlah sekuel  atau film lanjutan dari film sebelumnya. Film ini punya kisah yang baru dan tidak ada kaitannya dengan film sebelumnya. Jadi jangan mengira Suzzanna disini hidup lagi setelah di film sebelumnya mati ya, sobat.

3. Penuh tantangan


Instagram : sorayaintercinefilms

Dalam sesi press conference film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon, Kamis (22/6/2023), Guntur Soeharjanto mengungkapkan jika film ini adalah film arahannya yang paling berat dengan proses yang sangat mendetail. Besar harapannya jika film ini dapat mengembalikan roh Suzzanna terdahulu. 

“Menurut saya ini film yang paling berat yang pernah saya lakukan, yang membuat saya nervous. Film terpanjang saya selama saya syuting film dan prosesnya sangat detail, bener-bener semua lini kita diskusikan dengan pak Sunil Soraya (produser),” ungkap Guntur Soeharjanto.

4. Make up yang butuh waktu 4 jam


Instagram : sorayaintercinefilms

Bagi sang pemeran utama, Luna Maya, ada tantangan tersendiri dalam memerankan sosok Suzzanna. Meski mengaku jika pressure yang dirasakan tak jauh berbeda dari film sebelumnya, namun secara emosi film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon punya jalan cerita yang lebih kompleks. 

“Di sini pressurenya lebih banyak, kalau yang pertama kan mungkin pressurenya lebih ke gimana supaya mirip, kalau di sini tuh lebih ke gimana Suzzanna ini bisa masuk ke dalam cerita yang sekarang ini. Karena bagaimanapun ini kisah yang baru, bukan remake dari cerita yang lama,” jelas Luna Maya. 

Tantangan lain yang dirasakan Luna Maya adalah proses pengerjaan makeup. Untuk mendapatkan hasil yang totalitas, sebelum syuting ia diminta untuk menaikkan berat badan agar punya pipi yang terlihat lebih chubby.

“Makeupnya sama, masih seperti yang pertama, di makeupinnya empat jam. Datang paling awal pulang paling akhir, effortnya masih sama, readingnya juga masih sama,” ungkap sang pemeran Suzzanna tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: