Kalian Mengalami Insomnia? Ini 5 Tips untuk Para Insomnis supaya Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

Kalian Mengalami Insomnia? Ini 5 Tips untuk Para Insomnis supaya Mendapatkan Tidur yang Berkualitas

5 Tips Para Insomnis untuk Mendapatkan Tidur yang Berkualitas--

Insomnia bisa lebih mudah dialami oleh orang-orang yang sering cemas atau khawatir berlebihan. Oleh karena itu cobalah untuk selalu berpikir positif agar pikiran bisa lebih tenang. kalian pun bisa mencoba meditasi untuk menangkan pikiran.

 

Jika merasa kesulitan, kalian bias berkonsultasi ke psikolog atau psikiater untuk menjalani konseling dan psikoterapi. Salah satu metode psikoterapi yang banyak dilakukan untuk mengatasi susah tidur adalah terapi perliaku kognitif.

 

2. Terapkan gaya hidup sehat

 

Selain pola tidur yang baik, penerapan pola hidup sehat juga penting untuk dilakukan. Pola hidup ini dapat dilakukan dengan mengatur pola makan, mengurangi stres, dan berolahrga secara ruting selama 30 menit setiap harinya. Beberapa pilihan olahraga yang bisa kalian coba adalah dengan berenang, yoga, dan jogging. Hal ini dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur kalian.

 

3. Luangkan waktu untuk relaksasi

 

kalian bisa mencoba berbagai metode relaksasi sebelum tidur, misalnya dengan melakukan yoga atau pilates. Aktivitas tersebut dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan, sehingga kalian pun akan mudah terlelap.

 

Selain itu ada beberapa aktivitas memenangkan seperti membaca buku, mandi air hangat, dan mendengarkan musik dengan irama yang pelan juga dapat membuat kalian tidur lebih nyenyak.

 

4. Konsumsi makanan sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: