Ikuti Langkah Berikut ini, 3 Kebiasaan Paling Sering Ditunjukkan Orang Kaya di Dunia!

Ikuti Langkah Berikut ini, 3 Kebiasaan Paling Sering Ditunjukkan Orang Kaya di Dunia!

Ikuti Langkah Beribut ini 3 Kebiasaan yang Paling Sering Ditunjukan Orang Kaya di Dunia!--

DISWAY JOGJA - Pada tahun 2004, seorang akuntan, perencana keuangan, dan penulis bernama Tom Corley memulai penelitian untuk mengetahui bagaimana perasaan orang kaya di dunia terhadap uang mereka, penelitiannya mewawancarai 225 miliarder.

Setelah lima tahun, penelitian Corley menyimpulkan bahwa ada empat tipe orang kaya di dunia. Ditambah lagi, seperti dilansir CNBC Make It, meski cara menjadi sukses berbeda-beda, orang kaya sebenarnya punya jalan yang sama! Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut?

BACA JUGA : Sindir Tarif Baru Masuk Candi Borobudur, Hanung Bramantyo : Hanya Orang Kaya yang Bisa Masuk

Tipe orang kaya di dunia

Tipe orang kaya yang pertama adalah penabung-investor. Terlepas dari pekerjaannya, orang kaya tipe ini menjadikan menabung dan berinvestasi sebagai bagian dari kehidupan sehari-harinya. Mereka adalah orang-orang yang selalu mencari cara cerdas untuk mengembangkan kekayaannya.

Tipe lainnya adalah pendaki kompi. Orang tipe ini bekerja di perusahaan besar dan mencurahkan seluruh waktu dan tenaganya untuk menapaki karier. Mereka menggunakan cara ini untuk mendapatkan posisi kepemimpinan di perusahaan yang tentu saja memberikan gaji tinggi.

Tipe ketiga adalah Virtuoso. Mereka adalah profesional terbaik di bidangnya dan dibayar tinggi atas pengetahuan dan keahlian mereka. Orang-orang dalam kelompok ini biasanya memerlukan pelatihan formal dan ekstensif di bidang profesional seperti hukum dan kedokteran.

Tipe keempat dan terakhir adalah Pemimpi. Orang-orang dalam kelompok ini mencapai kesuksesan dengan mengikuti impiannya, seperti memulai bisnis sendiri, menjadi aktor atau musisi sukses, dan penulis dengan karya yang laris manis di pasaran.

BACA JUGA : Hasilkan Cuan dari Rumah, Ini Dia 5 Cara Menghasilkan Uang Dari HP Untuk Ibu Rumah Tangga

Kebiasaan yang Diikuti Orang Kaya

Berdasarkan ulasan pada paragraf sebelumnya, kita dapat menyimpulkan bahwa ada banyak cara untuk menjadi orang sukses dan kaya. Meski jalannya berbeda, ternyata keempat tipe orang kaya yang disebutkan di atas memiliki kesamaan kebiasaan yang bisa dikatakan mendukung mereka meraih kesuksesan.

1. Otomatis Menghemat 20% Gaji Anda

Cara pertama orang kaya selalu menyisihkan 20% atau lebih dari total penghasilannya. Biasanya, mereka secara otomatis mengalokasikan 10 persen uangnya ke rekening pensiun dan 10 persen sisanya ke rekening tabungan terpisah.

Mereka kemudian memasukkan 10 persen dari tabungan bulanan mereka ke dalam rekening investasi. Meskipun 20 persen dari jumlah yang ditabung mungkin dianggap kecil, mengumpulkannya secara terus-menerus akan membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: