5 Cara Alami Perawatan Kulit Dari Dalam, Dijamin Glowing Tanpa Syarat! Cek Langsung Kuy

5 Cara Alami Perawatan Kulit Dari Dalam, Dijamin Glowing Tanpa Syarat! Cek Langsung Kuy

perawatan kulit alami--pixabay

DISWAY JOGJA - Kulit merupakan daerah luar yang mudah terkena debu dan kotoran, tentu saja perlu perawatan ekstra. Berbagai cara banyak dilakukan, salah satunya dengan cara alami perawatan kulit dari dalam. 

Banyaknya produk skincare atau cara merawat kulit, kadang membuat bingung atau pusing. "Apakah produknya cocok atau urutan yang benar biar hasil maksimal gimana ya?" Pernah berpikir seperti itu? Ingin memulai perawatan kulit namun takut untuk memulai. 

Dari pada pusing mikirin itu semua, coba lakukan dari hal yang sederhana terlebih dahulu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan perawatan kulit dari dalam. Jangan salah, perawatan kulit dari dalam termasuk perawatan yang mudah. Sadari dari diri sendiri dulu.

Berikut 5 cara alami perawatan kulit dari dalam. Simak yuk! 

BACA JUGA : Atasi Masalah Wajah dengan Bahan Alami? Solusi Aman dan Ramah Lingkungan, Terbukti Ampuh Memutihkan Kulitmu!

1. Makan Makanan sehat dan bernutrisi

Hal awal yang harus kamu lakukan adalah melihat apa yang masuk dalam tubuh kamu. Makanan dan minuman, dua hal itu penting loh untuk kesehatan kulit. Hindari makanan berlemak atau berminyak, hindari juga minuman yang memiliki manis berlebih. 

2. Tidur Cukup

Kamu kurang tidur artinya kamu telat tidur. Hal itu akan mengganggu sistem produksi kolagen dalam kulit serta mengganggu pembaruan sel-sel rusak. Hal itu tentu saja kulit akan terasa lebih kering dan juga kantong mata menebal. 

3. Berolahraga

Manfaat olahraga ternyata banyak sekali, selain menjaga tubuh agar tetap fit, olahraga juga mampu menjaga kulit agar tetap sehat. Dengan berolahraga kamu mengeluarkan keringat, keringat ini berfungsi untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, sehingga wajahmu akan terlihat lebih sehat dan cerah.

4. Hindari Merokok Dan Alkohol

Merokok dan mengonsumsi alkohol dapat menghambat produksi kolagen, padahal manfaat kolagen sangat penting bagi kulit. Kolagen berfungsi untuk menjaga kelembaban dan kekencangan kulit. Jadi, dengan merokok dan mengonsumsi alkohol dapat membuat kerutan di wajah jelas terlihat. 

BACA JUGA : Ingin Kulit Lebih Cerah? Konsumsi Buah-buahan Ini Untuk Cara Memutihkan Kulit Wajah, Aman Sehat dan Alami!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: