6 Kebiasaan Sepele Bikin Merek Kulkas Terbaik Boros Listrik, No 4 Paling Sering Dilakukan

6 Kebiasaan Sepele Bikin Merek Kulkas Terbaik Boros Listrik, No 4 Paling Sering Dilakukan

6 Kebiasaan Sepele yang Membuat Merk Kulkas Terbaik Jadi Boros Listrik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik merupakan salah satu perangkat elektronik rumah tangga yang banyak mengonsumsi daya listrik.

Hal ini karena rata-rata merek kulkas terbaik terus menyala dan tercolok aliran listrik selama 24 jam dalam sehari.

Bukan hanya itu, ternyata kebiasaan sepele yang mungkin kita tidak sadari juga bisa membuat merek kulkas terbaik jadi boros listrik.

Apa saja? Berikut beberapa kebiasaan sepele yang ternyata bisa membuat merek kulkas terbaik kamu jadi boros listrik yang mungkin bisa kamu hindari mulai dari sekarang.

BACA JUGA : 15 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Harga Mulai Rp1 Jutaan, Awet Hemat Listrik

1. Mengatur Suhu Kulkas Terlalu Dingin

Terkadang bagi sebagian orang dengan mengatur suhu yang terlalu dingin akan membuat bahan makanan atau minuman yang di simpan agar lebih cepat dingin juga.

Padahal sebenarnya mengatur suhu yang terlalu dingin bisa membuat kinerja kompresor lemari pendingin semakin terbebani dan lama, sehingga konsumsi daya listrik yang dibutuhkan pun semakin besar.

Agar lebih hemat dalam pemakaian daya listrik, ada baiknya kamu mengatur suhu kulkas dengan sesuai kebutuhan.

2. Membiarkan Kulkas Kosong dan Tetap Menyala

Jika kamu jarang menyimpan bahan makanan di dalam merek kulkas terbaik dan membuatnya kosong, maka lebih baik kamu matikan saja.

Karena kulkas yang kosong bisa menyimpan udara lebih banyak dan ketika di buka otomatis udara dingin tersebut akan keluar diganti dengan udara hangat. 

Jadi, jangan membiarkannya tetap menyala meski isi kulkas kosong. Pasalnya hal ini bisa memakan daya listrik yang lebih besar.

Supaya tidak boros, usahakan isi kulkas secukupnya tetapi juga jangan tidak terlalu penuh, agar sirkulasi udara di dalam kulkas tidak terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: