Mau Bleaching Rambut? Simak 5 Tips Berikut Biar Rambut Kamu Nggak Rusak

Mau Bleaching Rambut? Simak 5 Tips Berikut Biar Rambut Kamu Nggak Rusak

--

DISWAY JOGJA - Penampilan rambut sangatlah penting. Bukan hanya dari gaya potongan, melainkan warna rambut dapat mengubah kesan terhadap penampilan seseorang, Tak heran jika sebagian orang, terutama kaum hawa suka bereksperimen dengan berbagai gaya dan warna rambut.

Untuk kamu yang suka bergonta-ganti warna rambut, rambutmu rentan mengalami kerusakan. Hal ini disebabkan karena penggunaan berbagai bahan kimiawi yang cukup keras dalam proses mengubah warna rambut.

Salah satunya adalah proses bleaching, di mana ini adalah proses menghilangkan warna alami rambut yang gelap menjadi lebih terang agar pigmen pewarna rambut lebih mudah masuk.

Sayang sekali mengorbankan kesehatan rambut hanya demi penampilan. Nah, untuk kamu yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya, Minway punya tips bleaching rambut yang bagus dan tidak merusak yang bisa kamu terapkan.

 

Cara Bleaching Rambut Yang Aman

Bleaching rambut mengandung bahan kimia yang bekerja dengan cara memecah ikatan protein pada rambut yang mengangkat pigmen sehingga warna rambut menjadi lebih terang.

Jika proses bleaching ini tidak benar, maka dapat merusak kutikula rambut yang mengakibatkan helaian rambut menjadi kering, rapuh, bahkan patah.

Tentu siapapun yang menjalani proses bleaching rambut menginginkan rambut yang tetap sehat sembari bisa bergaya dengan warna rambut pilihan.

Tujuan akhir dari cara bleaching rambut yang bagus dan tidak merusak adalah mengontrol dan meminimalisir kerusakan sehingga rambut dapat tetap sehat dan berkilau.

 

Berikut ini beberapa langkah cara bleaching rambut yang bagus dan tidak merusak yang dapat kamu ikuti:

1. Persiapkan rambut terlebih dahulu

Sebelum menjalani proses bleaching, pastikan rambutmu sudah dalam kondisi yang sehat. Proses bleaching rambut hasilnya akan lebih bagus pada rambut yang sehat ketimbang yang sudah rusak sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: