Super Cakep, Ini dia 6 Tempat Wisata di Purbalingga dengan Pemandangan Alam Masih Alami

Super Cakep, Ini dia 6 Tempat Wisata di Purbalingga dengan Pemandangan Alam Masih Alami

Super Cakep, Ini dia 6 Tempat Wisata di Purbalingga dengan Pemandangan Alam Masih Alami--

DISWAY JOGJA - Purbalingga terkenal akan beragam destinasi wisatanya, banyak sejumlah rekomendasi tempat wisata menawarkan pemandangan alam yang masih alami.

Jarak Purbalingga cukup jauh dengan Ibu Kota Provinsi Jateng Semarang, jika berasal dari luar Pulau Jawa tentu akan menempuh perjalanan cukup lama ke tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam masih alami tersebut.

Namun, bila kamu datang dari Purwokerto, hanya memakan waktu kurang lebih 15 Menit saja ke Purbalingga untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan alam masih alami.

Saat sudah sampai ke Kabupaten Purbalingga semua itu akan terbayar lunas, karena tempat wisata tersebut menyajikan pemandangan alam masih alami dan super cakep.

Berikut ini adalah 6 tempat wisata di Purbalingga yang dimaksud:

1. Waterpark Owabong

Khususnya bagi masyarakat asli Purbalingga tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata paling di Purbalingga ini. Benar sekali, itu adalah tempat liburan Waterpark Owabong yang berada di Jl.Raya Owabong, Purbalingga.

2. Taman Wisata Pendidikan Purbasari

Slogan dari objek wisata ini saja “ayo, berwisata sambil belajar” tentu kamu akan dikenalkan tentang penataan sebuah taman yang bagus.

Destinasi seperti inilah yang bagus bagi anak-anak, jadi mereka tidak hanya senang-senang melainkan juga bisa belajar dan mengerti lingkungan sekitar.

3. Golaga Purbalingga

Destinasi wisata di Purbalingga ini terkenal dengan banyaknya jumlah goa dalam satu ruangan. Setidaknya terdapat 14 goa, seperti Goa Semar, Goa Waringin, Goa Dada Lawa, dan masih banyak goa yang lain.

4. Kampung Kurcaci

Salah satu tempat wisata di Purbalingga yang dikelola oleh muda-mudi warga disana.  Mereka juga dibantu oleh Lembaga Masyarakat Desa atas nama perhutani. Jadi legalitas dari wisata kampung kurcaci ini sudah dipastikan resmi bukan ilegal.

5. Lembah Asri

Di tempat tersebut, kamu bisa beristirahat sejenak dan menyaksikan keindahan dari pegunungan atau mencoba beberapa wahana lain seperti high rope, pacu kuda, atau menaiki ATV.

6. Taman Bunga Kutabawa

Dan yang terakhir meski tergolong baru, namun objek wisata di Purbalingga ini cukup untuk menjadi pesaing berat dengan wisata sekelasnya.

Mengusung tema bunga pratin kutabawa, dijamin Taman Bunga Kutabawa ini mampu menarik perhatian wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: