Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Purbalingga yang Memikat Hati

Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Purbalingga yang Memikat Hati

Wisata terbaru 2024 Curug di Purbalingga--google

DISWAY JOGJA - Keindahan alam di Purbalingga ini tidak perlu diragukan lagi. Lokasinya berada di lereng Gunung Slamet sehingga memiliki wisata terbaru 2024 curug atau air terjun.

Bahkan daerah ini juga dijuluki dengan “Negeri Seribu Curug”. Bagi kamu pecinta wisata alam, jangan lewatkan tempat wisata terbaru 2024 di Purbalingga khususnya curugnya.

Setiap curug di sini memiliki keunikannya sendiri dan memiliki daya tariknya tersendiri. Tak heran jika banyak wisatawan yang sering mengunjungi wisata terbaru 2024 curug di sini.

Kamu dapat berenang untuk menikmati segarnya air di curug Purbalingga ini. Berikut daftar curug atau air terjun sebagai wisata terbaru 2024 di Purbalingga.

1. Curug Sumba

Curug ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh curug lainnya. Aliran airnya yang berwarna toska dan jernih membuat ingin cepat-cepat berenang untuk merasakan kesegarannya.

BACA JUGA : Cuma di Purbalingga! 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Banyak Spot Instagramable Liburan Jadi Makin Happy

Tempat ini menjadi curug terbaik di Purbalingga dengan panorama alamnya yang masih asri. Kedalaman kolamnya mencapai 3 meter, ada juga yang memiliki kedalaman 1 meter. 

Lokasinya berada di Desa Tlahab, Kec. Karangreja bahkan ases menuju lokasi ini cukup dekat walaupun jalannya masih belum diaspal. Tidak ada biaya untuk tiket masuk curug ini, wisatawan hanya perlu membayar parkir kendaraan saja.

2. Curug Nagasari

Curug ini merupakan curug tertinggi di Purbalingga. Ketinggiannya mencapai 75 meter lebih ditambah debit airnya yang deras.

Lokasinya berada di Dusun Pucung Rumbak, Desa Tanalum, Rembang, Purbalingga. Curug ini sudah mulai dikenal banyak masyarakat sebab wisatawan yang mengunjungi curug ini meng-upload foto Curug Nagasari di sosial medianya.

Panorama alamnya yang indah dan masih asri membuat curug ini memiliki keunikannya sendiri. Untuk mencapai curug ini wisatawan harus menelusuri jalan setapak dengan pemandangan sekitar pepohonan yang rimbun serta air sungai yang jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: