Explore Wisata Terbaru 2024 Alam Purbalingga? Berikut 4 Wisata Curug Terbaik yang Cocok Buat Libur Lebaran

Explore Wisata Terbaru 2024 Alam Purbalingga? Berikut 4 Wisata Curug Terbaik yang Cocok Buat Libur Lebaran

Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik di Purbalingga--google

DISWAY JOGJA - Salah satu wisata terbaru 2024 alam yang menyajikan view mempesona dengan hawa yang sejuk dan menenangkan adalah curug atau air terjun.

Curug menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan bersantai menikmati suasana tenang dan sejuk di kawasan air terjun.

Purbalingga menjadi salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki cukup banyak wisata terbaru 2024 alam. Salah satu diantaranya yaitu curug.

Ada curug apa saja? Berikut ini rekomendasi wisata terbaru 2024 curug terbaik di Purbalingga. Simak, yuk.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Karawang Cocok Untuk Buka Puasa Bersama Bareng Keluarga Tercinta

1. Curug Sumba

Air terjun terbaik dengan pemandangan yang spektakuler adalah Curug Sumba. Karena curug ini memiliki panorama yang unik dan bentuk aliran airnya yang tidak dimiliki di curug lainnya.

Kesan pertama saat kamu melihat Curug Sumba ini adalah hijau. Ya, karena air di bawahnya berwarna hijau toska dengan airnya yang begitu jernih sehingga menarik para wisatawan untuk berenang.

Lokasi Curug Sumba ada di Kemojing, Desa Thalab, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini, kamu hanya ditarik tiket parkir seharga Rp 2.000, karena tidak ada loket masuk ke tempat wisata ini.

2. Curug Silintang

Salah satu destinasi wisata paling populer bernuansa alam berupa air terjun di Purbalingga yang masih asli dan asri dengan suasana yang masih sangat alami yaitu Curug Silintang.

Airnya yang jernih dan menyegarkan, di sepanjang jalan menuju ke air terjun ini juga kamu akan disuguhkan dengan pohon yang rindang dan ukurannya yang besar.

Panorama yang mempesona ditambah dengan keindahan alamnya membuat pikiran kamu terasa lebih fresh. Kamu juga bisa bermain air maupun berenang di sungai aliran curug.

Selain air terjun, terdapat juga spot foto menarik yang bisa kamu abadikan ketika di sana. Curug Silintang berlokasi di Desa Thalab Lor, Kutabawa, Karangreja, Pisang Bali, Kec. Karangreja, Kabutpaten Purbalingga.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Air Panas Guci Tegal? Rekomendasi Piknik Paling Populer Untuk Libur Lebaran

3. Curug Tempuran

Curug Tempuran merupakan salah satu curug terbaik yang ada di Purbalingga yang berada di desa karang jengkol.

Pemandangan yang sangat memukai ditambah dengan kesegaran airnya yang jernih dan dingin membuat orang yang pasti ingin berlama-lama di sini.

Untuk sampai ke tempat wisata air terjun ini memang butuh perjuangan yang luar biasa dengan track yang panjang dan berliku melewati jalan terjal.

Disarankan menggunakan sepeda motor saja, sesampainya di parkiran kamu cukup menelusuri jalan setapak dengan jalur yang telah di sediakan.

Curug Tempuran lebih tepatnya berlokasi di Jl. Raya Binangun No. 18, Pengalusan, Area Sawah dan Hutan, Kec. Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu kamu perlu membayar Rp 2.000 saja.

4. Curug Dhuwur

Tempat wisata Curug Dhuwur merupakan salah satu curug di Purbalingga yang sangat eksotis dan masih tersembunyi serta belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Di dalamnya terdapat kolam alami yang berada tepat di bawah air terjun dengan air berwarna kehijauan, sehingga sangat menggoda wisatawan untuk menceburkan diri ke sana.

Wisata favorit kekinian Curug Dhuwur ini berada di tengah hutan yang lebat sehingga suasana disekitar masih sangat alami dan asri.

Akses menuju curug ini hanya bisa menggunakan sepeda motor. Sesampainya di tempat parkir, kamu harus trekking untuk mencapai wisata Curug Dhuwur ini.

Lokasinya ada di Jalan Raya Pgutan-Bumisari, Area Sawah dan Hutan, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Mempesona di Anyer Banten, Cocok Buat Libur Lebaran

Itu dia beberapa wisata terbaru 2024 curug terbaik di Purbalingga yang bisa kamu jelajahi saat liburan tiba. Namun, saat berkunjung ke sana jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan lingkungan sekitar, ya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: