Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 Menarik di Purbalingga, Libur Lebaran Dengan Keluarga Jadi Lebih Seru

Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 Menarik di Purbalingga, Libur Lebaran Dengan Keluarga Jadi Lebih Seru

Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 Menarik di Purbalingga--google

DISWAY JOGJA - Selain dikenal dengan kota knalpot, Purbalingga juga dikenal karena banyaknya tempat wisata terbaru 2024 menarik yang bisa dikunjungi.

Tempat wisata terbaru 2024 di Purbalingga menawarkan beragam wisata, mulai dari pemandangan alam yang asri hingga akuarium raksasa dengan berbagai spesies bawah air di dalamnya.

Berbagai tempat wisata terbaru 2024 di Purbalingga tersebut sangat cocok untuk alternatif liburan seru bersama keluarga.

Berikut beberapa destinasi wisata terbaru 2024 yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Purbalingga.

BACA JUGA : Nikmati Libur Lebaran Tanpa Bikin Kantong Jebol, Berikut 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 di Tegal Harga Merakyat

1. Kampung Kurcaci

Berada di kaki Gunung Slamet, tempat wisata terbaru 2024 Kampung Kucaci ini menyajikan dua rumah dengan ukuran kecil yang unik dan berwarna mencolok.

Bentuknya hampir sama dengan rumah yang ditinggali Blibo dan Frodo Baggins, kaum Hobbit di trilogi Lords of the Ring.

Di wisata ini terdapat spot lain yang bisa kamu kunjungi juga yaitu hutan pinus dan Air Terjun Curug Lawang, yang berada di dekat lokasi wisata.

Di sini kamu juga bisa berkemah maupun trekking di area Kampung Kurcaci ini. Selain itu ada juga rumah pohon yang bisa kamu kunjungi.

Lokasi Kampung Kurcaci berada di Serang, Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk harga tiketnya sangat terjangkau yaitu kamu perlu membayar Rp 5.000 saja.

2. Desa Wisata Lembah Asri Serang

Kamu mencari wisata keluarga yang bertema alam di Purbalingga? Desa Wisata Serang bisa menjadi pilihan liburan yang tepat.

Lokasinya yang berada di lereng pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sini kamu tidak hanya menikmati udara sejuk khas pegunungan saja, tetapi gagahnya Gunung Slamet juga akan menjadi pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Wisata ini mengusung konsep agrowisata dengan beragam spot. Seperti kebun strawberry, taman bunga dan kebun sayuran yaitu kubis, kentang, sawi, wortel, cabai, daun bawang, dan masih banyak lagi.

Selain spot tanaman, di sini juga terdapat wahana permainan yang seru. Beberapa wahana diantaranya yaitu kereta mini, odong-odong, skuter dan ayunan yang cocok untuk anak-anak.

Untuk lokasi lengkapnya yaitu berada di Desa Serang, Kec. Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA : Lepaskan Penat di Saung Beach, Wisata Terbaru 2024 Destinasi Libur Lebaran di Pesisir Selatan Jawa

3. Sanggaluri Park Purbalingga

Wisata populer kekinian satu ini mengusung konsep wisata edukasi flora dan fauna yang ramah anak.

Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di wisata ini seperti Taman Reptil, dimana kamu di sini bisa bertemu dengan berbagai jenis reptil dengan aman.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa melihat puluhan koleksi serangga yang sudah diawetkan dan juga dipajang dalam kotak kaca di wisata ini.

Tempat wisata ini juga di dalamnya memiliki museum unik, yaitu Museum Wayang dan Museum Uang. Ada juga beberapa taman menarik seperti Taman Burung, Taman Batu, dan Taman Jepang yang memiliki keunikan khas masing-masing.

Sanggaluri Park Purbalingga berlokasi di Jl. Raya Taman Reptile, Dusun II, Kec. Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Untuk bisa menikmati wahana di sini kamu perlu membayar tiket mulai dari Rp 15.000 per orang.

4. River World Purbalingga

River World merupakan akurium raksasa yang berbentuk terowongan yang bisa kamu lalui sembari melihat-lihat koleksi biota bawah airnya.

River World sendiri merupakan bagian dari Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas.

Tempat wisata ini juga menyajikan wisata malam yang bernama Night New Purbasari. Di wisata malam ini, kamu bisa menikmati pemandangan langka dengan lampu yang menyala warna-warni yang akan menyorot akuarium yang berisi ribuan ikan ini.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat wisata ini, lokasinya berada di Jl. Raya Purbayasa, Area Sawah, Kec. Padamara, Kabupaten Purbalingga. Harga tiketnya mulai dari Rp 23.000 per orang.

BACA JUGA : Pantai Kuta Bali Wisata Terbaru 2024, Paling Banyak Diminati Saat Libur Lebaran

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 Purbalingga yang menawarkan pengalaman menarik untuk liburan bersama keluarga. Dijamin liburanmu seru dan berkesan!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: