Yuk Jalan-jalan Naik Jip ke Gunung Merapi, Ada 1.000 Armada Disiapkan untuk Wisatawan Jelang Nataru 2023

Yuk Jalan-jalan Naik Jip ke Gunung Merapi, Ada 1.000 Armada Disiapkan untuk Wisatawan Jelang Nataru 2023

Jip yang beroperasi di kawasan objek wisata Gunung Merapi. Foto: JPNN --

SLEMAN, DISWAYJOGJA.ID – Menyambut libur Natal dan tahun Baru (Nataru) 2023, Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) telah menyiapkan 1.000 armada jip untuk melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Merapi.

Ketua Umum AJWLM, Daldiri mengatakan, wisata minat khusus lava tour menggunakan jip di kawasan lereng Merapi masih menjadi primadona sebagian besar wisatawan kawasan Kaliurang dan Kaliadem.

BACA JUGA:Candi Prambanan Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan, Meski Belum Optimal Pasca Pandemi Covid-19

“Saya yakin pada Nataru 2023 ini akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunung Merapi karena sudah ada berbagai pelonggaran,” ujar Daldiri, dikutip dari jogja.jpnn.com, Selasa, 13 desember 2022.

Saat ini, meskipun di luar hari libur akhir pekan, namun setiap hari banyak jip yang lalu lalang membawa wisatawan di kawasan lereng Merapi. Nah, hal ini menjadi sebuah fenomena yang positif pascapandemi Covid-19.

Lebih lanjut Daldiri menyebut, AJWLM memiliki 29 basecamp yang tersebar di kawasan Kaliurang dan Kaliadem. 16 basecamp berada di kawasan Kaliurang dan 13 basecamp di Kaliadem dengan armada keseluruhan sebanyak 1.000 jip wisata.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tempat Wisata Dekat dengan Malioboro, Jalan Cuma 5 Menit

"Kesiapan armada tersebut juga diselaraskan dengan kesiapan fisik kendaraan yang telah dilakukan secara sinergis antara Dinas Perhubungan Sleman, Dinas Pariwisata Sleman, pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Daldiri.

Pihaknya juga telah melakukan edukasi yang intensif terhadap para pengemudi untuk mengutamakan keselamatan wisatawan.

"Kami selalu mengimbau kepada para pengemudi agar senantiasa mengedepankan pelayanan terhadap wisatawan dengan mengutamakan aspek keselamatan," katanya.

BACA JUGA:Kaesang-Erina Efek: Jogja Bakal Jadi Destinasi Wisata Pernikahan Unggulan 2023

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Wasita mengatakan, dengan upaya tersebut diharapkan wisata minat khusus lava tour menggunakan jip wisata di lereng Merapi akan senantiasa menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi wisatawan.

"Selain tentunya destinasi-destinasi lain di lereng Merapi yang tak kalah menariknya," katanya.

BACA JUGA:Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Sah Menjadi Suami-Istri, Jokowi Pesan Hal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn