Ada Warganya yang Akan Jadi Mantu Jokowi, Masyarakat Sekitar Rumah Erina Bangga, Ada yang Pasang Spanduk

Ada Warganya yang Akan Jadi Mantu Jokowi, Masyarakat Sekitar Rumah Erina Bangga, Ada yang Pasang Spanduk

Warga Dusun Purwosari memasang spanduk ucapan selamat atas pernikahan Kaesang-Erina. Foto: Antara--

SLEMAN, DISWAYJOGJA.ID - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan mempersunting seorang gadis asal Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Gadis yang beruntung tersebut yakni Erina Sofia Gudono, yang tercatat sebagai warga Dusun Purwosari Kelurahan Sinduadi Kapanewon (Kecamatan), Mlati, Kabupaten Sleman.

Kabar pernikahan ini, ternyata membuat bangga lingkungan di mana Erina tinggal. Masyarakat sekitar bangga karena ada salah satu warganya yang akan menjadi menantu seorang presiden.

BACA JUGA:Pernikahan Kaesang-Erina Membawa Berkah bagi Hotel-Hotel di Jogja, Okupansi Sudah Mencapai 80 Persen

"Masyarakat Dusun Purwosari benar-benar merasa sangat bangga dan sangat senang ada warganya yang menjadi besan dan menantu Presiden Jokowi," kata Kepala Dusun Purwosari Sutarto, dikutip dari jogja.jpnn.com, Kamis, 8 Desember 2022.

Sutarto mengatakan, masyarakat setempat sudah siap membantu membersihkan lingkungan sekitar rumah keluarga Erina Sofia Gudono.

Masyarakat juga ikut menjaga keamanan walaupun pengamanan sudah dilakukan baik oleh TNI dan Polri.

BACA JUGA:Undangan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono Tersebar di Medsos, yang Digital Itu Palsu

“Dalam rangka turut "mangayubagyo" pernikahan Kaesang dan Erina serta menyambut kedatangan presiden, Warga RT 01 Purwosari juga melakukan kerja bakti, gotong royong membersihkan lingkungan setempat,” papar Sutarto.

Selain itu kegiatan ini juga diwarnai dengan pemasangan spanduk ucapan selamat untuk kedua calon mempelai serta ucapan selamat datang untuk Presiden Jokowi di Jalan Kalimantan, Purwosari pada Minggu 4 Desember 2022 pagi.

"Kegiatan kerja bakti warga Purwosari murni dilakukan sebagai bentuk turut berpartisipasi dan 'mangayubagyo' rencana pernikahan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan meminang Erina Sofia Gudono," katanya.

BACA JUGA:Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep di Jogja, Polda DIY Sibuk Lakukan Hal Ini

Sutarto mengatakan kegiatan kerja bakti ini memang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan warga dalam rangka kebersihan lingkungan.

Namun, untuk kali ini warga sengaja membuat agenda khusus karena Presiden RI Joko Widodo akan berbesan dengan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn