Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

Minggu 04-08-2024,09:19 WIB
Reporter : Dikana Alfina
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Yogyakarta terkenal sebagai “kota istimewa” karena suasanya yang membuat siapapun akan merasa nyaman. Selain itu, kota ini juga dikenal dengan wisata terbaru 2024 pantainya yang menawan.

Tidak hanya menyimpan wisata alam berupa pantai atau bukit, Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata terbaru 2024 sejarah dan budaya sehingga menjadi kota yang wajib didatangi oleh anak-anak.

Dengan banyaknya wisata terbaru 2024 sejarah dan budaya, maka tidak heran jika Yogyakarta selalu jadi pilihan banyak sekolah sebagai tujuan study tour.

BACA JUGA : Unik dan Kekinian, Simak Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 De Mangol Jogja

Di Yogyakarta, wisatawan bisa menemukan beberapa tempat wisata terbaru 2024 seperti museum, candi, pemandian para raja dan lainnya. Buat Anda yang ingin berkunjung kesini, berikut destinasi wisata yang perlu masuk ke dalam itinerary Anda.

1. Museum Benteng Vredeburg

Mau wisata sejarah di Jogja yang memadukan edukasi dengan hiburan? Jawaban yang paling tepat adalah Museum Benteng Vredeburg. Benteng yang satu ini sudah ada sejak 1765 dan pada saat itu digunakan pemerintah Belanda sebagai benteng pertahanan dari serangan Kraton Yogyakarta.

Namun, saat ini Museum Benteng Vredeburg menyimpan banyak koleksi bersejarah. Beberapa diantaranya ada diorama perjuangan rakyat sebelum proklamasi, benda bersejarah, dan bangunan peninggalan belanda.

BACA JUGA : Lagi Liburan Wisata Terbaru 2024 di Jogja, Berikut Oleh-oleh Wajib Kamu Bawa

2. Museum Sonobudoyo

Kalau Anda ingin mempelajari sejarah dan budaya Jawa lebih mendalam, jangan lupa berkunjung ke Museum Sonobudoyo. Di tempat wisata terbaru 2024 ini, pengunjung akan menemukan banyak kekayaan budaya Jawa.

Beberapa kebudayaan Jawa yang bisa ditemui disini, antara lain ada wayang, senjata tradisional hingga seni topeng. Tidak terkecuali dengan koleksi batik juga dapat ditemui di Museum Sonobudoyo.

Bahkan pihak pengelola juga membuka kelas batik secara gratis, yang dibuka setiap Selasa-Minggu. Kelas membatik pada sesi 1 dimulai pukul 08.00-12.00 WIB, sedangkan sesi 2 dimulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Untuk menunjang kenyaman para pengunjung, fasilitas yang ada di tempat wisata ini terbilang lengkap. Mulai dari pemandu wisata, layanan manuskrip dan perpustakaan serta jasa foto.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Alam, 10 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogjakarta, View Terbaik Informasi HTM

Kategori :