DLH Kabupaten Tegal Lakukan Pameran Flora dan Fauna di Taman Bungah

Sabtu 29-06-2024,11:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M. Fatkhurohman

SLAWI , DISWAYJOGJA - Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 , b erbagai kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal. Salah satunya , pameran f lora dan f auna bertempat di Taman Bungah , Slawi yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Tegal Muchtar Mawardi , melalui Kabid Penataan Lingkungan Hidup Taroyto menyatakan, salah satu rangkaian pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup tahun ini memang di pusatkan di Taman Bungah.

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Verifikasi Online ProKlim Kategori Utama di Desa Srengseng

” Tujuannya agar dapat meningkatkan fungsi area taman menjadi pusat kegiatan berbagai komunitas yang ada ditengah-tengah masyarakat . K hususnya di bidang lingkungan, ” ujarnya , Jumat , 28 Juni 2024.

K egiatan ini merupakan bagian upaya mengatasi krisis iklim. Terkait dengan hal tersebut , maka sangat relevan Taman Bungah menjadi pusat kegiatan . K arena berbagai jenis tanaman tumbuh di dalamnya. Harapannya , akan banyak komunitas yang bisa sinergi dan berkolaborasi dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

S udah menjadi tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia yakni ‘ Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan ’ . 

Dalam even ini , terdapat acara yang bersifat edukasi dari k omunitas b onsai dan k okedama Kabupaten Tegal . D engan mengadakan sharing session dengan tema ‘ Belajar Seni Bonsai dan Kokedama ‘ .

BACA JUGA:DLH Kabupaten Tegal Mendapatkan Program Pendampingan dari Indonesia Salid Waste Association

Acara tersebut membahas teknik dasar dalam budidaya bonsai . M ulai dari menanam dan menumbuhkan bonsai, teknik dan pembentukan gaya bonsai sampai dengan perawatannya. 

” Sharing Session berjalan cukup santai dan menyenangkan . P anitia juga menyediakan hadiah hiburan berupa bibit bonsai untuk penonton yang memberikan pertanyaan kepada pemateri ,” pungkasnya . (*) 

Kategori :