5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Kota Tegal: Wajib Kamu Cobain Saat Berkunjung Kesini!

Jumat 23-02-2024,16:25 WIB
Reporter : Tasya Salsabila M
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Indonesia, dengan kekayaan budaya dan keberagaman kuliner yang melimpah, menjadi surga bagi pecinta makanan. Dari Sabang hingga Merauke, setiap daerah memiliki keunikan dan cita rasa makanan yang tak terlupakan. terutama di tegal ini banyak sekali makanan yang harus anda coba ketika anda sedang berkunjung ke wisata terbaru 2024 kuliner Tegal.

Sebelum menuju ke 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 berupa tempat makan yang harus anda kunjungi mungkin anda harus mengetahui terlebih dahulu Kota Tegal itu terletak dimana ? Tegal terletak di provinsi Jawa Tengah dan merupakan kota di lintas utara. Di masa lalu, kota ini menjadi awal terbentuknya Korps Marinir, yang dikenal dengan sebutan Corps Mariniers, di Pangkalan IV ALRI Tegal pada tanggal 15 November 1945.

Tidak hanya itu, Tegal juga sering disebut sebagai pusat kuliner karena banyaknya tempat makan yang bermunculan di daerah tersebut. Karena berdekatan dengan Kota Brebes, makanan khas kedua kota ini sering dianggap serupa meskipun sebenarnya memiliki perbedaan.Berikut ini 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 rumah makan kuliner yang harus anda coba :

1. Mie Ayam Selera 

Wisata terbaru 2024 kuliner Mie Ayam Selera yang terletak di Jl. Kapten Ismail No.127, Kraton, Kec. Tegal Bar., Kota Tegal, Jawa Tengah 52112 memiliki ciri khas tersendiri yaitu dengan modelan mie ayam yang pipih ( seperti mie ayam jakarta ) disajikan dengan irisan daging ayam, pangsit rebus, sayuran segar seperti sawi, dan bumbu khas seperti kecap manis, saus cabe, dan bawang goreng. Rasanya yang gurih dan kaya akan rempah membuat Mie Ayam selera menjadi pilihan favorit bagi banyak orang, baik sebagai makanan ringan maupun hidangan utama.

BACA JUGA : Resep Soto Tauco Tegal: Eksplorasi Aroma dan Rasa Ikonik Kuliner Tegal

2. Pondok Bakso Rudal asli solo 

Bakso adalah makanan yang terbuat dari campuran daging sapi giling yang dicetak bulat. Sedangkan bakso rudal itu sendiri merupakan olahan bakso dengan isian urat dan daging sapi yang banyak kemudian direbus dan disajikan dengan kuah kaldu, mie, tahu, sayuran, dan bumbu tambahan seperti sambal dan kecap.

Bakso sangat populer di kalangan masyarakat tegal dan bisa ditemukan di berbagai tempat wisata terbaru 2024, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran mewah.Warung bakso rudal ini terletak di Jl. Pancasila, Mangkukusuman, Kec. Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah dekat dengan alun-alun kota tegal dan stasiun tegal. 

3. Sate Kambing di Tirus 

kurang afdol rasanya mampir ke kota tegal tapi tidak merasakan sate kambing mudanya apalagi yang di jejeran jalan Kapten Sudibyo, Debong Lor, Kec. Tegal Sel., Kota Tegal.

Sepanjang jalan ini banyak sekali, wisata terbaru 2024 berupa warung makan sate kambing yang menyediakan potongan daging kambing muda yang ditusuk dengan tusukan bambu kemudian dipanggang dengan arang dan disajikan dengan kecap manis dan irisan cabe dengan rasanya yang gurih dan lezat membuat sate kambing muda menjadi hidangan yang selalu dinanti-nanti.

Kategori :