Dorong Pertumbuhan Pariwisata, JBM 2025 Kembali Digelar di Jogja
![Dorong Pertumbuhan Pariwisata, JBM 2025 Kembali Digelar di Jogja](https://jogja.disway.id/upload/82c4c811de814a687966fbe90673b31f.jpg)
Jogja Business Matching (JBM) 2025 di Sahid Ray Hotel & Convention-harianjogja.com-
“Kami bekerja sama dengan sejumlah pihak bersama mitra binaan UMKM mereka. Di antaranya Dinkop UKM Sleman, Dinas KUKMP dan Perdagangan Kab Bantul, Dinas KUKMP Kab Purworejo, serta dengan UNS Solo,” tutur Sri Astuti.
UMKM diberikan fasilitasi berupa booth yang bisa digunakan untuk berpromosi dan berjualan.
“Tahun lalu ada sekitar 17 table yang kita sediakan untuk pelaku UMKM, dan tahun ini ada sekitar 20 table yang disediakan untuk mereka berpromosi dan berjualan,” paparnya.
BACA JUGA : Jadi Kontributor Dominan, Sektor Pariwisata Sumbang 31,8 Persen Total PAD Kabupaten Sleman
BACA JUGA : Pariwisata Terus Jadi Sorotan, Wujudkan DIY Sebagai Destinasi Wisata Ramah Muslim
Ditambahkan oleh Sri Astuti bahwa event yang mengusung tagline happy selling, happy dealing, happy traveling ini diikuti oleh sekitar 70 reseller yang berasal dari pelaku industri pariwisata seperti hotel, travel agent, restaurant, pusat oleh-oleh, pengelola destinasi wisata, desa wisata, dan lain sebagainya.
Sementara untuk buyernya, terdiri atas corporate dan organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi dan kabupaten kota, serta dari travel agent. Untuk travel agent, berasal dari berbagai organisasi di wilayah DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta.
“Konsep mix buyer ini kita ambil, agar kerja sama dan transaksi bisnis tidak hanya terjalin di antara buyer itu sendiri. Sementara terkait dengan UMKM, harapannya tentu ini bisa menjadi media yang tepat untuk mereka, agar bisa bertransaksi dan berpromosi secara lebih efektif dan efisien,” paparnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: harianjogja.com