Pilkada Sleman 2024: Visi Misi dan Program Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 1

Pilkada Sleman 2024: Visi Misi dan Program Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 1

Visi Misi dan Program Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman Nomor Urut 1 Pilkada Sleman 2024--iStockphoto

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Integrasikan Seni Membatik Dengan Kurikulum Sekolah, Untuk Mengenalkan Batik Sejak Dini

BACA JUGA : Pemkot Sosialisasikan Pemberian Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Miskin Di Kota Yogyakarta

“Bagi saya Kesejahteraan untuk rakyat adalah nomor satu, baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, juga infastruktur yang mendukung layanan publik,” tutur Kustini.

Menurut Kustini, pasangan nomor urut 1 KUSUKA telah merancang 25 program prioritas yang berorientasi untuk kesejahteraan masyarakat Sleman.

Adapun beberapa program tersebut di antaranya Posyandu siklus hidup terintegerasi, jaminan kesehatan gratis, sport center kalurahan, beasiswa, modernisasi fasilitas pendidikan, pesantren juara, tunjangan RT-RW.

Tidak hanya itu, pasangan KUSUKA juga akan melanjutkan sport center kalurahan yang belum lama berjalan.

Untuk pembangunan sport center kalurahan dari 17 kapanewon, masih ada 3 yang masih menunggu izin dari Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sport center kalurahan ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga dan aktivitas lainnya yang menunjang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat” imbuhnya.

Kemudian, ada juga tunjangan anak yatim, kolaborasi ekonomi Sleman, kawasan ekonomi baru, CCTV kampung, bantuan alat pertanian yang modern, inovasi pertanian.

Tidak lupa juga dengan presiasi pahlawan masyarakat, pinjaman modal UMKM, lansia Sleman produktif, apresiasi pemuka agama, Wi-Fi gratis komunitas, insentif padukuhan, perempuan maju, aman dan berkarya, Sleman bebas sampah, dan air yang bersih untuk semua.

BACA JUGA : Awali Rangkaian HUT ke-25 DWP Kota Yogyakarta Dengan Kegiatan Donor Darah

BACA JUGA : Program M3K Dan Mahananni Inovasi Penataan Kawasan Kumuh Di Yogyakarta

Untuk program Wi-Fi gratis sudah direalisasikan di tingkat padukuhan, ke depannya akan diperluas lagi ke komunitas-komunitas.

“Mungkin komunitas-komunitas yang ada akan kita beri Wi-Fi gratis termasuk nanti masjid dan gereja tempat ibadah,” imbuhnya.

Adapun beberapa program khas lain yang dihadirkan dalam kontestasi ini, termasuk dari Kusuka Sehat Jiwa, Gen Z Job Center, Apik Dalan e Padang Jagat e.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beritajogja.com