Penyebab Baju Jadi Rusak Saat Dicuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Penyebab Baju Jadi Rusak Saat Dicuci Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Baju rusak saat dicuci di merek mesin cuci terbaik-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Penyebab baju rusak ketika dicuci di merek mesin cuci terbaik bukan salah dari mesin cucinya. Tetapi, karena kebiasaan kamu saat mencuci yang menjadi masalahnya.

Jika kebiasaan ini terus menerus dilakukan, maka kamu jangan heran jika semua baju yang ada di rumah kamu yang dicuci pakai merek mesin cuci terbaik jadi cepat rusak.

Padahal harusnya merek mesin cuci terbaik menjadi barang elektronik yang paling bermanfaat di rumah tangga. Tinggal putar saja, baju kamu akan langsung bersih.

Bagaimana tidak, merek mesin cuci terbaik menjadi alat yang memudahkan kamu saat mencuci pakaian dalam jumlah yang terlalu banyak di rumah. Bahkan kamu bisa langsung mengeringkan baju pakai mesin pengering mesin cuci.

BACA JUGA:Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar dan Muncul Suara Dengung, Begini Solusinya

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

Mesin cuci memikiki banyak jenisnya, seperti mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Tetapi masalahnya yaitu kamu tidak pernah melakukan hal - hal kecil yang membuat baju kamu awet setelah dicuci dalam mesin cuci.

Padahal dengan kamu mengerti hal-hal yang detail akan membuat baju jadi awet meskipun dicuci di mesin cuci secara berkali - kali.

Mesin cuci memiliki aturannya, jadi  kamu jangan menyepelekannya. Seperti halnya kamu menyepelekan cara cuci baju pada mesin cuci, hal ini justru akan menyebabkan baju kamu jadi cepat rusak.

Jika kamu tidak ingin hal itu terjadi, coba kamu mulai sekarang patuhi aturan di mesin cuci saat kamu akan mencuci pakaian di mesin cuci.

BACA JUGA:Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Berkualitas Agar Tidak Cepat Rusak

BACA JUGA:Cara Mengatasi Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor, Tanpa Perlu Panggil Teknisi

Berikut penyebab baju rusak ketika dicuci di mesin cuci :

1. Tidak menutup rapat baju yang punya resleting

Supaya hasil cucian pakaian kamu jadi bersih tanpa ada noda yang menempel di pakaian, sebaiknya kamu tutup resleting baju sebelum kamu memasukkan baju tersebut ke dalam mesin cuci.

Karena baju yang tidak ditutup resletingnya dengan benar justru akan membuat baju yang lainnya jadi rusak. Mungkin saja baju yang tidak ditutup secara rapat akan tersangkut ke baju yang lainnya dan merobek baju tersebut.

2. Tidak melepas kancing baju

Berbeda halnya dengan baju yang ada resleting, baju yang berkancing harus dibuka semua kancingnya. Sebab, membiarkan baju terkancing ketika dicuci di mesin cuci justru akan merobek di bagian lubang kancing.

3. Tidak memasukkan bra di sarung bantal

Mencuci bra dengan cara yang benar ternyata harus memasukan bra ke sarung bantal. Selain bisa membuat bra jadi bersih dengan sempurna, bentuk bra juga tidak akan berubah selama dicuci sebab tidak bersinggungan dengan baju yang lainnya.

BACA JUGA:4 Cara Mengatasi Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bau Gosong

BACA JUGA:7 Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bukaan Depan Cepat Rusak

4. Tidak mengeringkan pakai handuk kering

Setelah baju kamu selesai dicuci, sebaiknya kamu jangan dulu untuk masukkan baju tersebut ke dalam pengering. Sebaiknya jika baju yang telah selesai dicuci langsung saja diperas dengan menggunakan handuk yang kering. Hal itu malah akan mempermudah kamu untuk mengeringkan baju.

5. Tidak membuka resleting baju ketika akan dikeringkan

Jika mencuci baju yang bukaan resleting harus ditutup, maka ini sebaliknya. Mengeringkan baju dengan memiliki bukaan resleting harus dibuka. Hal itu sangat penting supaya baju jadi cepat kering dan tidak terlalu lama terpapar sinar matahari.

6. Mencuci topi di mesin cuci

Kamu jangan sampai mencuci topi di mesin cuci. Cara yang gampang untuk mencuci topi yaitu taruh topi di baskom yang telah diisi sabun dan air, lalu diamkan selama beberapa saat. Setelah itu, topi langsung dibilas menggunakan air, lalu jemur topi.

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab dari rusaknya baju ketika dicuci di dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id