Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

Cara Menghilangkan Noda Hitam Merek Mesin Cuci Terbaik, Hanya Pakai 1 Bahan

Noda hitam di merek mesin cuci terbaik-lazy_bear-www.freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik bisa jadi barang elektronik pilihan yang berguna dalam membantu pekerjaan sehari-hari dalam rumah tangga yaitu mencuci pakaian.

Kegiatan dalam rumah tangga yaitu mencuci pakaian kotor kamu dapat dilakukan dengan mudah dan juga ringkas, hanya dengan menggunakan merek mesin cuci terbaik.

Selama ini, merek mesin cuci terbaik sudah dikenal sebagai peralatan elektronik yang kondisinya higienis. Nyatanya, mesin cuci bisa kotor juga dan dapat menjadi sarang untuk jamur serta bakteri menumpuk.

Penumpukan kotoran yang terjadi pada merek mesin cuci terbaik biasanya berasal dari kotoran yang terdapat di pakaian hingga berasal dari residu deterjen yang tertinggal di dalam mesin cuci.

BACA JUGA : 7 Kondisi Merek Mesin Cuci Terbaik Perlu Dibawa Ke Tukang Servis

BACA JUGA : Perbandingan Baju Dan Air Di Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Tidak Overload

Keadaan merek mesin cuci terbaik yang kotor bisa barakibat pada pakaian yang dicuci di dalamnya hasilnya pakaian jadi bau apek dan juga jadi tidak bersih.

Sehingga, pentingnya untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik secara teratur. Penting bagi kamu untuk tahu bagaimana cara menghilangkan noda hitam pada mesin cuci.

Noda hitam yang ada di merek mesin cuci terbaik bisa disebabkan oleh jamur ataupun kotoran yang membandel. Bahan yang efektif untuk membersihkan mesin cuci salah satunya yaitu cuka.

Cuka mampu untuk membersihkan alat mesin cuci dengan alami. Selain itu, cuka juga mampu untuk menghempaskan noda hitam yang membandel yang terdapat di mesin cuci.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tidak Berputar

BACA JUGA : Cara Mengatasi Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor, Tanpa Perlu Panggil Teknisi

Siapkan alat dan bahan untuk membersihkan mesin cuc, seperti :

- Baking soda sejumlah 1 cangkir

- Cuka sebanyak 2 sampai 4 cangkir

- Lap mikrofiber

- Sikat gigi yang bekas yang lembut

Berikut cara membersihkan mesin cuci menggunakan cuka :

Pertama, isilah drum mesin cuci sampai drum tersebut penuh dengan air. Lalu kamu tuang cuka putih dalam jumlah 4 cangkir.

Diamkan dalam waktu selama kurang lebih 1 jam agar cuka tersebut bekerja dalam membersihkan kotoran yang ada di bagian drum mesin cuci dengan optimal.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bergetar Kencang Saat Mengeringkan Baju

BACA JUGA : Kebiasaan Buruk Yang Menyebabkan Merek Mesin Cuci Terbaik Cepat Rusak

Cuka merupakan bahan alami yang efektif bisa membantu dalam memecah deterjen yang menumpuk di dinding mesin cuci.

Selama kamu sedang menunggu cuka tersebut sedang bekerja untuk membersihkan drum mesin cuci, kamu bisa membersihkan bagian luar mesin cuci.

Pakai campuran air dengan cuka yang telah kamu masukkan ke dalam botol semprot, kemudian kamu semprotkan campuran tersebut di area luar mesin cuci.

Kemudian, di bagian luar mesin cuci dilap sampai kondisi luar mesin cuci jadi bersih. Di bagian mesin cuci yang keadaannya sangat kotor, kamu bisa menggosok bagian tersebut dengan pakai sikat gigi bekas.

BACA JUGA : Tips Agar Pakaian Yang Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Bau Apek

BACA JUGA : Cara Mencegah Pakaian Kusut Saat Dikeringkan Di Merek Mesin Cuci Terbaik

Setelah selama 1 jam telah berlalu, kamu hidupkan mesin cuci pada satu siklus yang paling panjang. Lebih baik kamu pakai suhu air yang paling panas.

Setelah satu siklus pencucian sudah terselesaikan, maka selanjutnya kamu beri baking soda. Baking soda ini dapat membantu kamu untuk menghilangkan noda hitam dan juga bisa menghilangkan bau apek pada mesin cuci.

Lalu, siklus pencucian kamu jalankan sekali lagi. Dan airnya dibuang, kemudian kamu lap di bagian dalam drum mesin cuci sampai kondisinya benar - benar bersih. Kamu akan memperoleh mesin cuci yang bersih dan terbebas dari noda hitam serta bebas dari bau yang apek.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda hitam pada merek mesin cuci terbaik kamu hanya dengan menggunakan satu bahan saja yaitu cuka. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id