Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan, Penuh Legenda Sampai Mitos Cinta Kandas

Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan, Penuh Legenda Sampai Mitos Cinta Kandas

Indahnya Candi Prambanan dilaka senja datang-ceritabedahulu.blogspot.com-

Masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang. Adanya legenda itu tidak terlihat kebenaran dari bentuk relief yang ada yang menggambarkan cerita ini.


Garbhagriha Candi Prambanan-google-

- Adanya cahaya misterius pada Arca Dewi Durga

Berada di salah satu ruangan dalam candi utama atau Candi Siwa, Arca Dewi Durga dipercaya istri dari Dewa Siwa. Dan belum terpecahkan masalah cahaya yang bersinar pada arca Dewi Durga. 

Sinar yang dikeluarkan hanya tejadi pada bulan purnama, dan ini dipercaya masyarakat sekitar sebagai perwujudan daru aura Roro Jonggrang.

Konon katanya, siapapun yang berkesempatan melihat cahaya pada arca Dewi Durga diwaktu single bisa mendapatkan jodoh. Adanya kekuatan magis itu buat orang berlomba lomba untuk melihatnya

- Misteri hewan yang aneh

Dalam relief cerita Candi Prambanan banyak gambar flora dan juga fauna. Layaknya burung kakak tua, rusa, kelinci, angsa, kucing, anjing, dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa hewan yang menarik perhatian, seperti burung dengan kepala manusia. Masih menjadi misteri dan pertanyaan tiada akhir tentang gambar burung dengan wajah manusia.

- Candi Prambanan mirip Angkor Wat

Kemiripan yanga da terlihat jelas walaupun lokasi sangat berjauhan. Angkor Wat menjadi candi hindu terbesar di dunia yang berada di Kamboja. 

Secara sekilas, arsitektur ke dua candi sama, dan masih jadi pertanyaan apakah angkor Wat terinspirasi dari Candi Prambanan? Sebab jika dilihat, Angkor Wat ada pada abad 12 Masehi, sedangkan Candi Prambanan lahir pada abad 9 masehi.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Museum Affandi Jogja : Jelajahi Goresan Karya Dan Cinta

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Jogja : Pantai Parangkusumo, Indah Dan Penuh Legenda


Patung Durga yang merupakan Dewi bertangan delapan-bernas.id-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gramedia.com