Explore Wisata Terbaru 2024 Jogja : Pantai Parangkusumo, Indah Dan Penuh Legenda

Explore Wisata Terbaru 2024 Jogja : Pantai Parangkusumo, Indah Dan Penuh Legenda

Upacara Lbuhan diPantai Parangkusumo Bantul jogja-bantulkab.go.id-

diswayjogja.com – Pantai Parangkusumo menjadi pilihan tepat untuk explore wisata terbaru 2024 di Jogja. Di balik indahnya laut selatan dan alam sekitar yang menawan, ada cerita mistis yang melekat.

Keistimewaan Pantai Parangkusumo menjadi explore wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi. Banyaknya tempat mistis di Jogja membuat tempat semakin unik dan ramai.

Seperti Pantai Parangkusumo yang cukup melekat dengan explore wisata terbaru 2024. Sangat lekat dengan legenda penguasa laut selatan dengan tradisi yang ada.


Cepuri Parangkusumo, Jejak Panembahan Senopati -jogja.babad.id-

Daya tarik Pantai Parangkusumo

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Pantai Parangtritis, dan pantai lain di sekitar sana. Menawarkan keindahan alam dan petilasan yang ada.

Sejarah dari Panembahan Senopati bisa terlihat di Pantai Parangkusumo. Menjadi explore wisata terbaru 2024 yang seru untuk dipelajarai.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Jogja : 10 Destinasi Populer Dan Menawan

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cek Paket Outbound Mulai Rp100 Ribuan

- Mitos dan legenda dari Panembahan Senopati

Konon katanya, Pantai Parangkusumo menjadi saksi bisu adanya hubungan Nyi Roro Kidul dengan Keraton Jogja. Hal ini dimulai dari kekuadaan Panembahan Senopati yang merupakan pendiri Kerajaan Mataram.

Menurut legenda, setiap pemimpin akan mempunyai hubungan khusus dengan Nyi Roro Kidul. Berawal dari Panembahan Senopati yang ingin menyempurnakan kesaktian yang dipunya.

Dengan melakukan tapa ngeli, di mana Panembahan Senopati melakukan bertapa dalam aliran sungai. Sampai badai yang membuat air laut mendidih sampai buat pohon tercabut dari akarnya.

Dari sanalah Ratu Kidul muncul dan menampakkan diri, Panembahan Senopati melihat secara langsung. Dan mereka saling jatuh cinta, Di mana Panembahan Senopati mengungkapkan keinginannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gudangjogja.id