Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan, Penuh Legenda Sampai Mitos Cinta Kandas

Wisata Terbaru 2024 Candi Prambanan, Penuh Legenda Sampai Mitos Cinta Kandas

Indahnya Candi Prambanan dilaka senja datang-ceritabedahulu.blogspot.com-

Di mana Roro Jonggrang memperhatikan dari kejauhan, melihar pembangunan yang sangat cepat dengan bantuan jin. Terlihat sangat mudah, hal ini membuat Roro Jonggrang panik.

Ia mencari akal untuk menggagalkan proses pembangunan yang berlangsung. Memanggil dayang dayang untuk membantu, Roro Jonggrang memberikan perintah untuk membakar jerami kering.

Dayang dayang lainnya ada juga yang memukul alu, hal ini biasa terjadi ketika matahari mau terbit. Suara yang terdengar dari alu buat ayam jago ikut berkokok. 

Dari sana para jin jadi berlarian meninggalkan pembangunan candi. Dan Bandung Bondowoso paham kalau itu ulah Roro Jonggrang. Lalu di pagi harinya Bandung Bondowoso minta Roro Jonggrang lihat kerjanya.

Namun saat Roro Jonggrang hitung, jumlah candi yang ada hanya 999 saja. Awalnya gak percaya, tapi waktu Bandung Bonodowoso menghitung sendiri totalnya memang 999. 

Masih kurang 1 candi, dan itu menggagalkan niat Bandung Bondowoso mempersuntung Roro Jonggrang. Asisten Bandung Bondowoso juga membenarkan jika yang membubarkan jin kelakuan Roro Jonggrang. 

Dari sana Bandung Bondowoso murka dan ia mengutuk Roro Jonggrang menjadi candi. Pada akhirnya jumlah candi yang ada sudah genap seribu candi.

Mitos Candi Prambanan

Indah dan megahnya Candi Prambanan menyimpan banyak mitos dan misteri di dalamnya.

- Mitos putusnya hubungan kekasih

Jika belum menikah, konon katanya gak boleh masuk ke Candi Prambanan. Konon katanya kekuatan kutan itu masih tersimpan dalam lingkungan Candi Prambanan.

Di mana cinta tulus dari Bandung Bondowoso kandas karena Roro Jonggrang yang menghiatani perjanjiannya. Dari sana Roro Jonggrang dikutuk dan Candi Prambanan menjadi saksi kandasnya cinta.

BACA JUGA : Explore Wisata Terbaru 2024 Kaliurang Jogja : 10 Destinasi Populer Dan Menawan

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cek Paket Outbound Mulai Rp100 Ribuan

- Proses pembangunan Candi Prambanan dalam 1 malam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gramedia.com