Wisata Terbaru 2024 Museum Affandi Jogja : Jelajahi Goresan Karya Dan Cinta

Wisata Terbaru 2024 Museum Affandi Jogja : Jelajahi Goresan Karya Dan Cinta

Indahnya bangunan Museum Affandi -travel.okezone.com-

diswayjogja.com – Wisata terbaru 2024 Museum Affandi Jogja Untuk melihat museum pribadi yang sangat banyak. Ribuan karya membuat tempat menjadi surga bagi pecinta seni, terutama seni lukis.

Menjadi pusatnya wisata terbaru 2024, Daerah Istimewa Yogyakarta gak pernah gagal. Baik dalam pendidikan, kuliner, wisata alam, tradisi, sejarah, budaya, sampai seni yang wow sekali.

Salah satunya adalah Museum Affandi yang sering dikunjungi wisatawan. Berbagai lukisan dari Maestro Indonesia bisa menjadi ide wisata terbaru 2024.

Lokasi Museum Affandi :

Berada di tepi Sungai Gajahwong, Caturtunggal, Sleman, Yogyakarta. Untuk menikmati Museum Affandi bisa melakukan pembelian tiket terlebih dahulu.

Setelahnya, pengunjung disambut dengan makam milik Maestro Affandi dan juga istrinya. Selain itu, ada 2 studio dan bangunan rumah tempat Maesto Affandi dan istrinya.

Dengan atap yang dibentuk seperti pelepah pisang, awalnya itu menjadi tempat utama Maestro Affandi dan istrinya. Sampai istinya tidak lagi kuat untuk naik, dan membangun rumah panggung.


Rumah panggung Affandi dan istrinya-pelatihanpariwisata.com-

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Ketep Pass: Daya Tarik, Lokasi Hingga Harga Tiket Masuk

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Cek Paket Outbound Mulai Rp100 Ribuan

Sejarah terbentuknya Museum Affandi :

Museum Affandi dibangun secara bertahap, mulai dari 1907 sampai 2002. Setelah selesai, Museum Affandi resmi dibuka untuk umum, dan menerima pengunjung setiap hari.

Affandi Koesoema merupakan Maestro dalam bidang seni lukis. Berasal dari Cirebon yang lahir pada tahun 1907, Affandi mulai menggeluti seni setelah berhenti sekolah.

Mengawali karirnya dengan membuat poster film di salah satu bioskop di Bandung. Dari sana ketekunanya berhasil membawanya dapat beasiswa belajar di India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gregahmuseum.jogjaprov.go.id