Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaru Dan Berkualitas

Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaru Dan Berkualitas

Cara Pilih Mesin Cuci Terbaru Dan Berkualitas-Electrolux-

Paham ukuran mesin cuci

Termasuk penting karena akan berpengaruh tehadap tata ruang yang tepat, seperti dimensinya. Usahakan menyisakan jarak berkisar 25 mm di kedua sisi mesin cuci.

Adanya ventilasi bertujuan untuk mengeluarkan panas dan getaran yang dihasilkan. Temasuk dengan ruang tambahan sebesar 150 mm di belakang mesin cuci sebagai ventilasi dan peletakan selang pembuangan.

Ketahui jenis mesin cuci

Dari berbagai pertimbangan pembelian mesin cuci perlu tahu kebutuhan diri. Waktu pembelian harus paham fungsi yang bisa didapat dari mesin cuci.

- Top loading / front loading atau mesin cuci satu tabung 

Dengan pintu bukaan dari atas atau dari depan, kelebihan yang bisa dirasakan adalah harga yang terjangkau. Kapasitas yang besar memudahkan semua orang dalam penggunaannya.

Sedangkan untuk kekurangan pada mesin cuci satu tabung adalah konsumsi air yang lebih banyak. Selain itu, dalam pengeringan masih kurang maksimal, serta getaran yang ada masih terasa.


sesuaikan pakaian kotor dengan kapasitas mesin cuci -Electrolux-

- Mesin cuci dua tabung

Adanya dua tabung yang terpisah, pada tabung pertama menjadi tabung mesin cuci. Tabung berikutnya berfungsi sebagai tabung pemerasan atau pembilasan cucian.

Dalam mesin cuci dua tabung punya kelebihan efisiensi air, bahkan pengeringan pakaian cukup baik. Dengan harga yang lumayan hemat, kekurangan yang dirasakan seperti proses cuci yang lama.

Memindahkan cucian dari tabung cucian ke tabung pengering perlu adanya tenaga ekstra. Selain tenaga, tentu perlu waktu lagi sampai mesin benar benar berhenti.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Harga Rp2 Jutaan

BACA JUGA : Sederet Pilihan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung LG, Cek Harga dan Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: electrolux indonesia