Fasilitas Program KPR 2024 Cocok Untuk Milenial Dan Gen Z

Fasilitas Program KPR 2024 Cocok Untuk Milenial Dan Gen Z

Fasilitas Program KPR 2024 Cocok Untuk Milenial Dan Gen Z--OJK

BACA JUGA : Wujudkan Rumah Impan Dengan KPR Xtra CIMB Niaga 2024

Rumah menjadi investasi jangka panjang

Temasuk ke dalam aset tetap, rumah merupakan investasi tertinggi yang sangat bermanfaat. Berguna sebagai tempat perlindungan sekaligus barang berharga untuk keberlanjutan hidup.

Jika punya rumah atau tempat berlebih bisa jadi dana tambahan seperti di kontrakan. Bisa juga di jual kembali setelah beberapa tahun mendatang dan mendapatkan untung tinggi.

Tips membeli rumah dengan kpr 2024

Hal utama dalam pemilihan rumah, milenial atau genz harus tahu lokasi yang strategis. Selain strategis, perlu diperhatikan juga harga rumah di sekitaran sana.

Survey lokasi secara langsung termasuk hal bagus, gimana transportasi, warung, apotek, dan lain sebagainya. Bisa mulai mengamati dan memperhitungkan hasil pendapatan dengan perkiraan cicilan rumah. 

Lunasi semua pinjaman untuk pengajuan kpr 2024

Waktu pengajuan kpr 2024 sebisa mungkin tidak ada tanggungan dan BI dalam keadaan bagus. Jika punya tanggunan usahakan dalam keadaan lancar sesuai catatan SLIK.

BACA JUGA : Program Promo Suku Bunga KPR Bank Mega Syariah 2024

Terus menabung

Diusahakan konsisten dalam berinvestasi, melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Sebab mendapatkan rumah pertama kali bukan hal mudah. 

Mengingat harga rumah yang lumayan mahal. Sebisa mungkin milenial dan gen z menabung 20% setiap bulannya. Uang itu gak boleh di campur campur dan hanya untuk tabungan rumah saja.

Selain tabungan untuk pembelian rumah, sebisa mungkin siapkan dana darurat dan juga ansuransi. Sebab kita gak pernah tahu kapan sial akan mampir dalam kehidupan.

Perbedaan kpr milenial dan konvesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: