Kenali Fungsi Karet Pada Pintu Merek Kulkas Terbaik dan Cara Membersihkannya

Kenali Fungsi Karet Pada Pintu Merek Kulkas Terbaik dan Cara Membersihkannya

Cara membersihkan karet pintu pada merek kulkas terbaik-kompas.com-

Pertama, Anda harus mengelap bagian luar dan lipatan karet kulkas dengan menggunakan lap dan air panas. Langkah yang pertama ini merupakan perawatan harian yang wajib Anda lakukan saat membersihkan body kulkas.

Kedua, jika terdapat noda membandel yang menempel pada karet pintu, Anda bisa melumuri bagian tersebut dengan pasta gigi. Tunggu hingga kering, kemudian lap area tersebut dengan menggunakan lap kering.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Kompresor Merek Kulkas Terbaik Rusak dan Cara Mengatasinya

Jika cara diatas masih belum berhasil, Anda bisa mengulangi lagi langkah tersebut. Namun, sebelum dilakukan, Anda harus bersihkan terlebih dahulu bagian yang terdapa noda membandelnya dengan di lap yang sudah dibasahi dengan air hangat, kemudian baru ulangi langkah tersebut.

Selain dengan menggunakan pasta gigi, untuk menghilangkan noda membandel pada karet pintu merek kulkas terbaik, Anda juga bisa menggunakan campuran deterjen dan cuka untuk membersihkan noda yang menempel pada lipatan karet pintu.

Jika Anda ingin menggunakancampuran deterjen dan cuka, Anda bisa mengikuti cara ini. Campurkan 1 sdt cuka dan deterjen, kemudian larutkan kedua bahan tersebut ke dalam air 200 liter.

Setelah kedua bahan tersebut sudah tercampur, maka bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda yang membandel pada karet pintu kulkas dengan bantuan spons.

BACA JUGA : Panduan Cara Memilih Merek Kulkas Terbaik Ukuran Mini Untuk Anak Kos

Untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada lipatan karet pintu kulkas, Anda juga bisa menggunakan alcohol. Sebagian orang mengatakan bahwa alkolhol merupakan cara papling amput dalam membunuh membunuh bakteri dan merontokkan kotoran membandel.

Meskipun ampuh, namun membersihkan karet pintu kulkas dengan alcohol hanya boleh dilakukan sesekali saja. Misalnya setelah kulkas digunakan untuk menyimpan daging dalam waktu yang cukup lama.

Karet pintu pada merek kulkas terbaik seharusnya masih tetap elastis dan tidak terdapat robekan. Jika terlihat ada robekan, atau sudah kaku, segera ganti dengan karet yang baru dan berkualitas tinggi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: