Simak Rahasia Membeli Merek AC Terbaik Second Agar Tetap Awet

Simak Rahasia Membeli Merek AC Terbaik Second Agar Tetap Awet

Rahasia Membeli Merk AC Terbaik Second-KangeStudio-istockphoto

Jangan lupa untuk mengecek kondisi remote AC, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Sebab remote control menjadi indikator penting untuk memastikan unit indoor AC juga masih berfungsi dengan baik.

BACA JUGA : Lampu Merek AC Terbaik Kedap Kedip, Simak Penyebabnya

Anda harus mencoba semua tombol pada remote control untuk memastikan bahwa setiap tombol berfungsi tanpa adanya hambatan. Jika remote control masih berfungsi dengan baik, maka anda juga dapat merasakan kenyamanan menggunakan AC tanpa adanya gangguan.

4. Tanyakan Kartu Garansinya

Sebelum anda membeli AC second alangkah lebih baik jika menanyakan umur AC tersebut. Jika masih dibawah 5 tahun, ini bisa menjadi keuntungan untuk anda sebab umumnya kompresor AC memiliki masa garansi hingga 5 tahun.

Bahkan beberapa merk lain berani memberikan garansi hingga 10 tahun. Jadi anda perlu menanyakan kartu garansi tersebut untuk memberikan perlindungan tambahan jika ada kerusakan yang terjadi. 

5. Periksa Jenis Freonnya

Penting untuk anda memeriksa jenis freon yang digunakan pada unit merek AC terbaik tersebut. Jika masih menggunakan freon R22 ini bisa dipastikan bahwa unit tersebut sudah berumur hampir 20 tahun.

BACA JUGA : Efisiensi Penggunaan Merek AC Terbaik: Tips dan Trik untuk Menghemat Energi

Karena produksi dan penggunaan freon R22 telah dilarang sejak tahun 2014, dan produsen AC sudah beralih ke refrigerant yang lebih ramah lingkungan. AC yang masih menggunakan R22 akan dipastikan membutuhkan biaya yang lebih besar untuk perbaikan dan perawatannya, juga akan sulit untuk menemukan layanan teknis yang sesuai.

Nah itu dia beberapa cara rahasia jika anda ingin membeli merek AC terbaik second. Ikuti langkah – langkah tersebut agar anda mendapatkan kesejukan yang nyaman tanpa mengalami kendala dan kerusakan – kerusakan dini yang bisa saja terjadi kapan waktu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: