7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

Sehingga, kamu perlu memastikan saat akan memasukan makanan ke dalam freezer, makanan tersebut sudah dingin atau sudah mencapai suhu ruang.

Selain itu, penting juga untuk menyimpan makanan dengan baik. Sebaiknya ketika menyimpannya menggunakan kotak atau wadah yang tertutup dengan rapat.

BACA JUGA : 3 Jenis Merek Kulkas Terbaik Digunakan untuk Menyimpan dan Mendinginkan Bunga Segar

4. Hindari Memasukkan Makanan yang Terlalu Basah

Selanjutnya yaitu kamu perlu menghindari memasukkan makanan yang terlalu basah ke dalam kulkas secara langsung.

Pasalnya, makanan tersebut juga bisa memicu munculnya bunga es dalam freezer. Maka dari itu, sebaiknya ketika ingin menyimpannya kamu keringkan terlebih dahulu makanan basah tersebut sampai kering kemudia baru masukkan ke dalam kulkas.

5. Selalu Pastikan Pintu Kulkas Tertutup Rapat

Agar freezer terhindar dari bunga es yang menumpuk, maka kamu sebaiknya jangan membuka pintu freezer terlalu lama dan selalu memastikan pintu kulkas tertutup rapat setelah dibuka.

6. Jangan Biarkan Kulkas Kosong atau Terlalu Penuh

Memastikan merek kulkas terbaik selalu terisi dengan sesuai dan jangan membiarkannya kosong atau terlalu penuh juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah bunga es muncul pada freezer.

Hal ini dikarenakan jika lemari pendingin yang isinya terlalu sedikit bisa membuat suhu udara di dalam kulkas jadi tidak stabil yang bisa menyebabkan bunga es cepat muncul kembali.

7. Perhatikan Komponen Pintu Kulkas

Jika lemari pendingin tidak tertutup rapat sepenuhnya karena adanya komponen yang rusak seperti engsel atau pengunci pintu kulkas rusak, maka hal tersebut juga bisa menjadi terbentuknya bunga es.

Pintu kulkas yang tidak tertutup rapat juga bisa disebabkan karena ada es yang mungkin saja menempel pada kunci atau magnet pintu. Dengan begitu, kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu.

Begitu juga dengan engsel kulkas yang sekiranya sudah rusak dan peru diganti, maka segeralah untuk menggantinya agar pintu kulkas dapat tertutup dengan sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: