Hemat Biaya Servis, Cara Jitu Memperbaiki Remote AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi

Hemat Biaya Servis, Cara Jitu Memperbaiki Remote AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi

Cara memperbaiki remote AC Hisense tidak berfungsi--

BACA JUGA : 7 Tips Jitu Membersihkan Merek AC Terbaik Portabel, Lebih Awet Sejuk Maksimal

Kamu bisa mendeteksi sebuah remote AC yang terkunci dengan sangat mudah. Apabila icon gembok terlihat pada layar remote, maka dipastikan sedang terkunci.

Remote yang terkunci tidak dapat digunakan untuk mengoperasi sebuah AC berkualitas anda. Sehingga kamu perlu unlock remote AC terlebih dahulu agar bisa mengoperasikannya. 

Caranya mudah sekali, tinggal menekan tombol pada symbol sing atas dan bawah secara bersamaan. Kemudian tunggu sampai ikon gembok tidak nampak atau hilang pada layar remote AC.

Dengan melakukan unlock remote seperti ini, kamu bisa mengoperasikannya kembali. Sehingga kamu bisa mendapatkan ruangan yang sejuk dan nyaman setiap hari 

3. Mengganti Remote AC

Cara mengatasi remote AC Hisense tidak berfungsi yang terkahir adalah dengan mengganti yang baru. Biasanya salah satu penyebab remote AC tidak berfungsi itu terjadi karena adanya kerusakan. 

Salah satu yang bisa anda ketahui seperti casing remote terlihat sudah retak atau tombol sudah lepas. Kemudian ada juga sensor infrared sudah tampak eror dan masih banyak lagi yang lainya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Anda Panas Nggak Sejuk, Simak Tips dan Solusi Freon Habis

Jika remote AC Hisense Anda mengalami hal-hal seperti yang disebutkan. Maka yang dialami adalah membuat perintah tombol gagal terkirim menuju panel unit indoor.

Nah, dengan begitu Anda harus mengganti remote AC yang baru untuk menyelesaikan masalah ini. Saran terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti remote AC yang original.

Biaya mengganti remote itu tidak akan membuat kantong kamu jebol dibanding menservisnya. Silahkan ganti remote AC Anda dengan yang baru untuk mendapatkan kenyamanan seperti biasanya.

Demikianlah cara jitu memperbaiki remote AC terbaik Hisense yang tidak berfungsi. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: