Nikmati Keindahan Sunrise, Wisata Terbaru 2024 Pantai Goa Cina Malang, Pesonanya Estetik

Nikmati Keindahan Sunrise, Wisata Terbaru 2024 Pantai Goa Cina Malang, Pesonanya Estetik

Wisata Terbaru 2024 Pantai Goa Cina Malang--Google.com

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Pantai Goa Cina terletak di pesisir selatan Malang, tepatnya di Dusun Tumpak Awu, Setiarjo, Sumbermanjing Wetan, Jawa Timur.

Awalnya dikenal dengan nama Pantai Rowo Indah, namun kemudian berganti nama menjadi wisata terbaru 2024 Pantai Goa Cina setelah terjadi peristiwa di mana seorang biksu keturunan Tionghoa meninggal dunia di dalam goa saat melakukan pertapaan.

Wisata terbaru 2024 Pantai Goa Cina di Malang berjarak sekitar 2-3 jam perjalanan dari pusat kota. Namun, jika kamu berangkat dari Pantai Bajul Mati, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai pantai ini.

BACA JUGA : Mau Liburan ke Jogja, Berikut Destinasi Wisata Terbaru 2024 Aestetik Beserta HTM-nya

Daya Tarik Pantai Goa Cina 

1. Pemandangan Pantai yang Indah

Wisata terbaru 2024 Pantai Goa Cina menampilkan pemandangan yang memukau dengan kombinasi laut, bukit hijau, langit biru, dan pasir putih yang menyegarkan mata.

Ombak di pantai ini tergolong tinggi dengan gelombang tak beraturan karena pertemuan gelombang dari arah barat, timur, dan selatan. Oleh karena itu, untuk alasan keamanan, pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di sini.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu, kamu bisa bermain di tepi pantai atau mencari kerang dan ikan kecil ketika air laut surut. Namun, tetap perhatikan keamanan dan kondisi air laut saat melakukannya.

2. Goa Cina

Penting untuk melengkapi kunjunganmu ke Pantai Goa Cina dengan mengunjungi Goa Cina yang terletak di bukit karang sekitar 50 km sebelah kanan dari area pantai. Sebelum memasuki goa, akan terdapat gapura berwarna hijau merah bertuliskan "Goa Cina".

BACA JUGA : Keindahan Taman Nasional Komodo Diakui UNESCO Sebagai Wisata Terbaru 2024

Goa ini memiliki sebuah rongga yang menjorok sekitar 8 meter dengan tinggi sekitar 2 meter yang masih bisa dimasuki oleh pengunjung.

Yang menarik, Goa Cina tidak memiliki formasi stalaktit atau stalakmit seperti goa pada umumnya, melainkan lebih mirip rongga batuan karang. Untuk masuk ke Goa Cina, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sekitar Rp10.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: