Keindahan Taman Nasional Komodo Diakui UNESCO Sebagai Wisata Terbaru 2024

Keindahan Taman Nasional Komodo Diakui UNESCO Sebagai Wisata Terbaru 2024

Keindahan Taman Nasional Komodo Diakui UNESCO Sebagai Wisata Terbaru 2024 --

DISWAY JOGJA – Menjadi wisata terbaru 2024, Taman Nasional Komodo terbag imenjadi 3 pulau besar. Ada Pulau komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Radar yang tentunya menawan. Dan masih banyak pulau lainnya yang bisa di eksplor.

Sudah diakui UNESCO sebagai warisan dunia dengan keindahan alam yang luar biasa menawan. Keindahan yang ada di Taman Nasional Komodo jadi tujuan para wisata terbaru 2024. Berbaur dengan alam dan menikmati keindahan beragam fauna yang ada.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Uniknya Kelabba Maja Tampilkan Destinasi Surga Tersembunyi NTT

Melansir dari halaman resmi Kemlu, Taman Nasional Komodo merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang seru. Selain merupakan habitat alami komodo, di Taman Nasional Komodo punya beragam jenis fauna. Di Taman Nasional Komodo juga ada 1000 spesies ikan yang cantik dan unik.

Keindahan Tana Nasional Komodo

Berada di lias 2 ribu kilometer persegi, Taman Nasional Komodo ada di antara Pulau Sumbawa dan Flores. Menampakkan pesona alam yang sangat menawan, Taman Nasional Komodo Luar biasa indah.

Merupakan habitat asli para komodo

Di Taman Nasional Komodo, sudah pasti para pengunjung bisa melihat secara langsung penampakan komodo asli dari dekat. merupakan hewan yang dilindungi dan hampir punah, rata rata besar komodo 3 mete dengan berat 70 kiloan. 

Walaupun bisa melihat komodo secara langsung, para pengunjung hanya diizinkan melihat dari jarak jauh. Wajib berjarak 300 meteran dari mata melihat, sebab komodo termasuk hewan buas. Sebab, komodo punya air liur yang ada cukup berbahaya.

Ada beragam fauna

Gak Cuma komodo, ada hewan darat jenis mamalia, ada kerbau, kuda, rusa timor, 9 spesies kadal, 12 spesies ular, dan spesies reptil. Dilengkapi dengan banyaknya burung yang menghiasi langit langit Taman Nasional Komodo.

Bahkan di perairan Taman Nasional Komodo juga ada beragam fauna dan biota laut yang indah. Selain beragam ikan yang ada, di perairan Taman Nasional Komodo juga punya 10 jenis lumba lumba. Bahkan ada juga 7 spesies ikan paus, sampai penyu hijau yang cantik.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Glamping Seru di NTT, Cocok Buat Kamu yang Gak Punya Banyak Waktu Tapi Pengin Camping

Menjadi tempat diving yang indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: