Berapa Suhu Ideal Merek AC Terbaik, Simak Rekomendasinya Berikut

Berapa Suhu Ideal Merek AC Terbaik, Simak Rekomendasinya Berikut

Suhu ideal merek AC terbaik--

Faktor lainnya yang dapat mempengaruhi suhu pada AC adalah pengaturan thermostat. Alat ini merupakan pengukur suhu ruangan dan pengatur dalam mencapai suhu yang diinginkan.

Kebanyakan unit AC, penggunanya dapat mengatur suhu antara 16˚C hingga 30˚C. Serta beberapa jenis atau tipe AC lainnya suhunya dapat diatur lebih rendah atau tinggi.

Kondisi Lingkungan

Terakhir, kondisi lingkungan juga dapat mempengaruhi suhu yang dapat dicapai oleh AC. Misalnya, saat musim panas mungkin saja AC akan bekerja lebih keras dan mungkin tidak mencapai suhu pada musim yang sejuk.

Rekomendasi suhu ideal AC yang aman untuk kesehatan sangat bervariasi, namun ada beberapa panduan umum yang biasanya diikuti untuk menjaga kesejahteraan penghuni ruangan.

BACA JUGA : Hitungan Menit, Simak Cara Bersihkan Merek AC Terbaik Portabel Lebih Cepat dan Mudah

Suhu Ideal AC Pada Umumnya

Menurut ASHRAE (American Society of Heating, Refrigerating, and Air-Conditioning Engineers), suhu ruangan yang ideal untuk kenyamanan dan efisiensi energi pada musim panas berkisar antara 23°C-26°C (73°F – 79°F). Sementara itu, untuk musim dingin suhu yang direkomendasikan diantara 20°C-24°C atau 68°F-75°F.

Kenyamanan Tidur

Untuk kenyamanan tidur, beberapa ahli merekomendasikan suhu idealnya diantara 18°C-20°C (64°F – 68°F). Pasalnya, suhu ini dianggap ideal untuk memberikan kenyamanan tidur pada sebagian orang.

Kondisi Kesehatan Tertentu

Beberapa yang memiliki kondisi kesehata tertentu biasanya memiliki pengaturan suhu ideal AC yang berbeda. Sebelum menentukannya, bisa tanyakan kepada ahlinya agar tidak memperparah kondisi kesehatan.

Misalnya, orang yang punya masalah pernapasan seperti asma, suhu idealnya akan berbeda. Mereka memerlukan suhu AC yang lebih hangat untuk menghindari iritasi pada saluran pernapasan.

BACA JUGA : Hindari 3 Hal Berikut, Bikin Merek AC Terbaik Anda Cepat Rusak

Untuk Bayi dan Anak-Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: