Bangun Klinik Pratama, MWC NU Jatinegara Adakan Hajatan

Bangun Klinik Pratama, MWC NU Jatinegara Adakan Hajatan

Warga Nahdliyin antusias menghadiri Hajatan MWC NU Jatiengara-DOK-

SLAWI, diswayjogja.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memiliki program unggulan mendirikan Klinik Pratama NU. Untuk menyelesaikan pembangunan dan pengadaan Sarpras kesehatan penunjang, MWC NU Jatinegara menggelar Hajatan MWC NU Jatinegara.

Kegiatan yang mengadopsi budaya kearifan lokal tersebut dilakukan selama 4 hari. Yakni, mulai Rabu-Minggu, 25-29 September 2024. Dalam hajatan tersebut, MWC NU Jatinegara mengundang semua warga nahdliyin se Kecamatan Jatinegara.

BACA JUGA:Jamiya Qurra'wal Huffazh Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal Akan Dibentuk di Tiap Kecamatan

Dari pantauannya selama 3 hari, sekitar 4 ribuan warga NU antusias hadir memenuhi undangan dengan membawa infaq yang diwujudkan dalam bentuk kondangan.

Ketua MWC NU Jatinegara Ramdon Skep Nrs MM menjelaskan, pendirian Klinik NU Jatinegara di atas lahan seluas 400 m2 tersebut tinggal menunggu waktu pembukaan. ”Itu semua tidak lepas dari soliditas pengurus MWC NU dan badan otonomnya di Kecamatan Jatinegara,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pendirian Klinik Pratama NU yang merupakan program unggulan MWC NU Jatinegara memliki rencana anggaran sebesar Rp 1,3 miliar. Pembangunannya sudah berjalan dimulai sejak Februari 2022 sampai sekarang dan hampir 100 persen selesai.

”Untuk menyelesaikan pembangunan dan pengadaan sarpras kesehatan penunjang, MWC NU Jatinegara menggelar Hajatan MWC NU Jatinegara. Selama 3 hari, alhamdulillah infaq darihasil kondangan nahdliyin sudah mencapai sekitar Rp102 juta,” jelasnya.

BACA JUGA:Harlah NU ke-101, Presiden Jokowi Apresiasi Komitmen Nahdlatul Ulama

Dia menambahkan, selain sukses mengemas kegiatan hajatan sebagai salah satu pola penggalangan dana, Hajatan MWC NU Jatinegara ini juga sukses memberdayakan potensi kader yang tersebar di berbagai badan otonom. Yakni, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, dan kader IPNU-IPPNU di KecamatanJatinegara.

”Sungguh merinding melihat antusiasme warga NU di acara hajatan ini. Terlihat warga nahdliyin bahagia melihat hasil infaq yang diwujudkan dalam bentuk gedung megah yakni Klinik Pratama NU Jatinegara. Ini merupakan satu satunya klinik pratama MWC NU di Kabupaten Tegal. Sebagai pengurus MWC kami menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi tingginya kepada warga nahdliyin di Kecamatan Jatinegara,“ ungkap Ramdon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: