Cek Dong! 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Tawarkan View Alam Sensasi Air Pegunungan Memukau

Cek Dong! 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Tawarkan View Alam Sensasi Air Pegunungan Memukau

wisata terbaru 2024 di ngawi --

DISWAY JOGJA - Ngawi merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur. Ngawi memiliki berbagai tempat wisata terbaru 2024 yang menawarkan keindahan alam dan sensasi pegunungan yang memukau.

Tempat wisata terbaru 2024 di Ngawi menawarkan suasana yang lebih tenang dengan suasana asri yang khas. Kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari berpetualang, belajar sejarah atau hanya sekedar bersantai menikmati liburan.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Pantai Sawarna Lebak? Wisata Terbaru 2024 di Ujung Barat Pulau Jawa, Simak Ulasannya Disini!

Mengunjungi tempat wisata paling hits kekinian di Ngawi  akan jadi pengalaman paling berkesan yang bisa kamu dapatkan. Nah berikut ini adalah 5 rekomendasi objek wisata terbaru 2024 di Ngawi :

1. Gunung Kendil

Walaupun namanya Gunung Kendil tapi kawasan ini  merupakan sebuah desa wisata. Pesona yang kamu dapatkan akan sangat berbeda dari Gunung Kendil yang termasuk salah satu tempat wisata di Kulon Progo terkenal.

Tidak perlu lelah mendaki, suasana asri kawasan hutan dan pedesaan sudah bisa kamu nikmati saat masuk kawasan ini. Terlebih lagi tempat wisata terbaru 2024 di Ngawi ini juga memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Tempat Hiking Bagi Pemula? Wisata Terbaru 2024 Bandung, Sajikan Keindahan Alam Tiada Tanding!

Kamu bisa mencoba berbagai kuliner lezat khas Ngawi saat camping ataupun piknik menikmati panorama Bengawan Solo dari puncaknya. Wisata Gunung Kendil ini terletak di Jl. Mantingan – Pandean, Ngelo, Pandean, Mantingan, Ngawi.

Kamu dapat mengunjungi gunung ini pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya. Untuk tiket masuk kawasan wisata ini masih sangat murah, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp5 ribu hingga Rp10 ribu saja untuk  per orang.

2. Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin ini sering menjadi perbincangan banyak wisatawan karena memiliki pemandangan yang cantik nan ciamik. Ciri khas air terjun ini terlihat dari dua buah aliran air terjun yang saling berdampingan seperti sepasang pengantin.

Keindahannya tidak kalah dari Curug Pengantin, salah satu tempat wisata Pangalengan yang lagi hits. Air terjun di kaki Gunung Lawu ini juga memiliki mitos yang dapat membawa kelanggengan hubungan bagi pasangan kekasih.

BACA JUGA : Cafe Outdoor Bali Ramah Lingkungan? Rekomendasi Wisata Terbaru 2024, Yuk Jelajahi Toddler Dijamin Betah!

Namun terlepas dari hal itu, panorama cantik air terjun ini sangat cocok bagi kamu yang suka selfie dan berfoto. Biaya retribusi untuk berkunjung tempat wisata terbaru 2024 ini juga masih terjangkau hanya sekitar Rp 7 ribu per orang.

Air terjun ini mulai buka pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Alamat persis air terjun ini berada di Daerah Sabrang, Besek, Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi.

3. Sumber Koso

Tidak jauh dari Kebun Teh Jamus, kamu juga bisa mampir berkunjung ke Sumber Koso, wana wisata terbaru 2024 yang populer di lereng Gunung Lawu. Kamu bisa berkeliling menikmati suasana asri hutan pinus lengkap dengan kolam ikan serta fasilitas wisata lainnya.

Sambil piknik santai, disini juga terdapat terdapat wahana permainan anak sehingga tidak usah khawatir untuk kamu yang bawa anak kecil. Tempat ini juga sering menjadi lokasi pilihan biro perjalanan untuk melangsungkan acara dari paket gathering murah yang mereka tawarkan.

BACA JUGA : Viral! 5 Rekomendasi Curug Wisata Terbaru 2024 di Bogor? Spot Paling Populer, Rasakan Kesegaran Airnya Jernih

Alasannya karena wana wisata terbaru 2024 sekaligus bumi perkemahan ini memiliki suasananya yang sangat nyaman dan bikin betah. Jika kamu penasaran langsung saja datang ke wisata Sumber Koso yang lokasunya di Daerah Jengkoro, Girikerto, Sine, Ngawi.

Dan untuk harga tiket masuk kawasan ini hanya sekitar Rp 5 ribu saja kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada. Tempat wisata alam terbaru 2024 hits di Ngawi ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

4. Kebun Teh Jamus

Destinasi wisata andalan Ngawi yang tidak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Kebun Teh Jamus. Kebun teh seluas 478 hektar ini punya banyak daya tarik serta fasilitas wisata terbaru 2024 yang sangat lengkap.

Salah satunya adalah Borobudur Hill atau bukit Borobudur yang bentuknya terlihat mirip dengan Candi Borobudur dan jadi tempat favorit wisatawa untuk berswafoto. Selain itu ada pula fasilitas kolam renang, area offroad, serta area camping yang bisa kamu nikmati selama berkunjung.

BACA JUGA : Cafe Anak Di Purwokerto? Wisata Terbaru 2024 Kuliner, Anak Senang, Orang Tua Tenang Liburan Makin Nyaman!

Udara yang sejuk dan khas dengan ketinggian 1200 mdpl, kunjungan kamu ke kebun teh satu ini bisa jadi sangat berkesan. Apalagi kamu hanya perlu membayar sekitar Rp15 ribuan saja untuk dapat menikmati keindahan yang tersedia.

Untuk lokasinya sendiri kebun teh Jamus Ngawi ini berada di Jl. Rimau, Banjaran, Girikerto, Sine, Ngawi. Jika kamu tertarik datang saja di jam operasionalnya yakni pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari.

5. Benteng Pendem Van Den Bosch

Bernama asli Benteng Van Den Bosch, Benteng Pendem di Ngawi ini menjadi destunasi wisata terpopuler yang wajib untuk kamu kunjungi. Pesonanya tidak kalah dari Benteng Pendem yang jadi tempat wisata populer di Cilacap.

Bangunan benteng yang sudah ada sejak tahun 1845 ini dulunya merupakan barak bagi para tentara Belanda. Daya tarik tempat ini terletak pada beberapa bagian dinding benteng yang masih kokoh berdiri.

Bahkan di beberapa area tembok sudah menyatu dengan akar pohon sehingga menjadi spot foto yang unik dan menjadi tempat favorit wisata paling viral. Tempat wisata instagramable di Ngawi ini bisa kamu kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Untuk tiket masuk cagar budaya ini pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp5 ribun saja untuk per orang. Bagi kamu yang ingin berswafoto sekaligus belajar sejarah datang saja ke lokasinya yaitu berada di Jl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Pelem, Ngawi.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Udara Sejuk Wisata Terbaru 2024 Temanggung? Badan Rileks, Hati Senang Buruan Cek Disini!

Nah demikian 5 rekomendasi Objek Wisata Ngawi terbaru 2024 yang menawarkan keindahan Alam Sensasi Air Pegunungan. Semoga bermanfaat ya. Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: