Syarat Dan Cara Tembus KUR TKI Sinarmas Bank 2024

Syarat Dan Cara Tembus KUR TKI Sinarmas Bank 2024

Syarat Dan Cara Tembus KUR TKI Sinarmas Bank 2024--

DISWAY JOGJA – Para calon pekerja migran tidak perlu khawatir lagi dengan dana atau anggaran untuk modal utama ke luar negeri. Ada KUR TKI Sinarmas Bank 2024 yang merupakan fasilitas umum dari pemerintah untuk pekerja migran.

Tanpa perlu jaminan, dengan adanya plafond an jangka waktu pinjaman. KUR TKI Sinarmas Bank 2024 akan mengikuti biaya sesuai dengan BNP2TKI. Tentunya masih banyak keuntungan yang bisa di dapat debitur tenaga kerja Indonesia atau para calon pekerja migran.

Beberapa keuntungan yang bisa didapat dari KUR TKI Sinarmas Bank 2024 yaitu jangka waktu sesuai dengan masa kontrak debitur kerja di luar negeri. Tanpa perlu jaminan, debitur bisa mendapati uang tabahan sebagai bekal kehidupan sebelum mendapati gaji dari penghasilan yang ada.

BACA JUGA : Ketahui Beragam Jenis KUR BRI Dan Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Dana pinjaman ini bisa sebagai pergantian biaya pengurusan dokumen, pelatihan, sampai pemberangkatan pekerja migran. Berdasarkan halaman resmi Bank Sinarmas, debitur perlu perhatikan beberapa hal untuk KUR TKI Sinarmas Bank 2024 :

Keuntungan yang bisa di dapat

Tanpa perlu jaminan untuk mendapatkan anggaran atau tambahan dana. Dengan jangka waktu maksimal yang diberikan sesuai dengan masa kontrak kerja di luar negeri. Plafond kredit maksimal sebesar 25 juta dengan bunga flat 9% per tahun. 

Syarat KUR TKI Sinarmas Bank 2024

Calon debitur merupakan warga Negara Indonesia yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Wajib punya KTP elektronik, dilengkapi dengan fotocopy Kartu keluarga, passport yang berlaku. Ditambah dengan berkas perjanjian penemparan antara TKI dengan PPTKIS (Pelaksana Penempatan TKI Swasta).

BACA JUGA : Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan

Sertakan juga fotocopy perjanjian kerja antar TKI dan majikan yang dikeluarkan oleh KDEI atau KJRI atau KBRI di Negara penempatan. Selain itu, wajib ada surat pengajuan ke lembaga keuangan. 

Catatan : KDEI merupakan Kamar Dagang Ekonomi Indonesia. Sedangkan KJRI adalah Konsultat jendral Republik Indonesia. Kalau KBRI Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Mereka itu sebagai penghubung yang merupakan perwakilan RI yang ada di Negara lain. merupakan diplomatic Negara Indonesia dengan Negara setempat. Dan surat itu bisa di bantu buat oleh keimigrasian setempat.

Dilihat juga hasil BI checking baik atau ada pada kolektibilitas 1 waktu pengajuan kredit. Lengkapi semua itu dengan formulir KTA TKI yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani oleh calon TKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: