Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan

Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan

Simak Cara Dan Syarat KUR BRI Tanpa Jaminan--

DISWAY JOGJA – Kredit Usaha Rakyat makin memudahkan masyarakat sekitar untuk mendapatkan uang sebagai tambahan anggaran. Banyak diincar karena KUR BRI tanpa jaminan sebagai penyalur pinjaman dari bank yang legal.

Bisa jadi sebagai kredit modal kerja atau kredit investasi, KUR BRI tanpa jaminan bisa mendapatkan limit 500 juta loh. Diberikan kepada usaha mikro, usaha kecil, koperasi, mau pun pekerja migran. Pastinya sesuai dengan syarat yang ada dan juga langkah tepat di setiap bank.

BACA JUGA : Alasan Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 Ditolak, Simak Penyebabnya Sering Terjadi

Berdasarkan halaman resmi Bank BRI, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk KUR BRI tanpa jaminan :

Syarat pengajuan KUR BRI tanpa jaminan

Syarat awal, debitur wajib berusia 21 tahun ke atas atau di atas 18 tahun tapi sudah menikah. Ditambah dengan identitas diri seperti fotocopy kartu tanda penduduk (KTP), fotocopy kartu keluarga (KK). Jika pelaku usaha wajib melampirkan usaha yang berjalan paling tidak sudah berusia setidaknya 6 bulan.

Dilengkapi dokumen tambahan nomor pokok wajib pajak (NPWP), dan juga BPJS ketenagakerjaan. Dengan semua lampiran berkas yang diberikan, nantinya akan di cek lebih lanjut. Seperti halnya riwayat kredit dan cicilan yang pernah di jalani.

Cara pengajuan offline atau datang langsung ke Bank BRI

Bisa mendatangi kantor Bank BRI terdekat sabil membawa berkas atau pun dokumen yang diperlukan. Di lanjut dengan mengajukan permohonan dengan mengisi formulir yang sudah disediakan petugas bank. Jika selesai mengisi data dengan benar, serahkan formulir bersama dengan berkas yang diperlukan.

Selanjutnya pasti akan ada verifikasi dan juga penilaian dari pihak bank terhadap berkas yang diberikan. Dari dokumen yang diberikanakan terlihat kelayakan usaha sesuai atau tidak. Jika semua berkas memenuhi syarat, maka pengajuan akan diberikan dengan mudah.

Bisa mendapatkan dana pinjaman yang dicairkan melalui rekening Bank BRI atas nama peminjam atau debitur. Penyaluran KUR BRI tanpa jaminan terbilang mudah dan bisa buat tambahan modal usaha. Jika melakukan langkah dengan benar, pinjaman bisa di terima baik.

BACA JUGA : Peraturan Pinjaman Naik Kelas KUR BRI Juni 2024: Alternatif dan Prosedur Terbaru

Cara pengajuan online KUR BRI tanpa jaminan 

Masuk ke website resmi BRI pada halaman kur.bri.co.id dan mengajukan pinjaman secara online. Bisa langsung login dengan email yang sudah di daftarkan terlebih dahulu. Jika belum unya akun bisa daftar lebih dahulu ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: