Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran

Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran

Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran--

Pada chiller, normalnya kulkas berkisar 2 sampai 3 derajat celcius untuk makanan tetap segar dan aman. Sedangkan, pada freezer normalnya di minus 18 derajat celcius supaya tidak ada pembusukkan. Menjaga kualitas makanan tetap tingin dan aman dihidangkan.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Memilih Merek Kulkas Terbaru Yang Tepat

Kulkas wajib di beri jarak

Dalam peletakkan kulkas tidak boleh langsung menempel ke tembok atau terlalu menempel dengan perabotan lainnya. Perlu jarak berkisar 15 cm agar kulkas bekerja optimal dengan mengeluarkan suhu panasnya.

Tujuannya agar panas yang ada tidak teredam dan membuat beban kulkas untuk bekerja ekstra. Sebab, hal ini juga bikin tagihan listrik membengkak loh. Selain itu, kulkas yang bekerja normal bisa berjalan dengan baik tanpa perlu tenaga ekstra.

Jangan bebani kulkas

Biasakan untuk mengisi kulkas secukupnya dan tidak berlebihan. Setiap kulkas sudah unya kapasitas masing masing, dan usahakan tidak melebihi kapasitas yang ada. Dengan adanya bahan makanan atau minuman yang berlebih juga menjadi pemicu tagihan listrik membengkak.

Hindari makanan panas 

Penyimpanan makanan yang sudah diolah sebaik mungsin sudah dalam keadaan suhu ruang. Jangan sampai waktu masih keadaan panas dimasukkan ke dalam kulkas. Suhu yang panas itu akan bentrok dengan suhu yang dikeluarkan.

Dengan begitu kulkas akan menyesuaikan suhu lebih sulit dan butuh tenaga ekstra yang beakibat terhadap tagihan listrik. Jadi sebisa mungkin, bahan olahan wajib didiamkan telebih dahulu sampai suhu ruang.

Gunakan garansi pabrik

Kalau sudah merawat kulkas dengan benar dan menjaganya dengan tepat, namun kulkas mengalami kerusakan. Bisa menggunakan garansi pabrik guna menghemat biaya perawatan kulkas maupun perbaikannya.

Temukan layanan perbaikan kulkas terbaik agar perbaikan hanya sekali saja. Dalam artian, teknisi yang berpengalaman akan tahu masala hang ada dan tahu cara membenarkannya. Baik mengidentifikasi masalah yang ada atau calon permasalahan yang akan merambat.

Dengan begitu, teknisi akan menyampaikan permasalahan yang terjadi dan memberikan solusi agar kulkas bekerja normal. Bisa dengan pengecekan rutin minimal 6 bulan sekali dengan teknisi, sebagai perawatan keseluruhan.

BACA JUGA : Ketahui Fitur Canggih Pada Kulkas Terbaru Beserta Fungsinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: