Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran

Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran

Cara Cerdas Agar Kulkas Terbaru Hemat Pengeluaran--

DISWAY JOGJA – Menjadi elektronik rumah tangga yang wajib ada untuk penyimpanan, apa lagi kalau bukan kulkas terbaru. Bikin bahan makanan dan minuman lebih aman dalam waktu lama tanpa mengurangi kualitasnya.

Namun, gak banyak orang yang mengeluh karena kulkas terbaru mereka rusak dan perlu biaya besar untuk memperbaikinya. Oleh karena itu artikel ini coba ditulis agar pembeli mengerti cara perawatan kulkas yang tepat.

Bisa jadi trik dan tips agar kulkas terbaru aman dalam jangka waktu lama tana takut pemborosan biaya perawatan. Atau bahkan terkadang tagihan listik membengkak gak jelas. Pasti ada penyebabnya bukan? Nah maka dari itu wajib pahami beberapa hal sederhana ini.

BACA JUGA : Ini Rahasia Kulkas Terbaru Tetap Awet Dan Hemat Energi

Kulkas tebaru yang terawat baik tentunya bisa menjadi penyimpanan bahan makan lebih aman. Bantu makanan terbebas dari bakteri yang bisa tumbuh jadi kuman atau penyakit dalam diri. Mengutip dari halaman resmi Polytron, berikut ini membantu kulkas terhindar dari kerusakan.

Bersihkan kulkas secara berkala

Dengan pembersihan kulkas yang teratur bantu kulkas terawatt tanpa jamur yang tumbuh. Minimal bersihkan seminggu sekali dengan menggunakan bantuan sabun dan air hangat. Bagian dalam bisa pakai spons, dan bagian yang kecil dengan bantuan sikat. Lalu keringkan kulkas dengan lap.

Jangan menumpuk makanan dalam kulkas

Sebisa mungkin kulkas tidak boleh terlalu penuh, apa lagi sampai tertumpuk penuh. Hal ini mengakibatkan makanan tidak bisa mendapatkan sirkulasi suhu dengan sempurna. Bisa jadi berbahaya seperti cepat membusuk karena kelembaban, dan lain sebagainya.

Beri keterangan makanan

Usahakan berikan label tanggal makanan masuk dan expirednya. Dengan adanya label ini mempermudah pemilik dalam mengonsumsi tanpa takut sakit perut. Demi menghindari makanan yang sudah busuk, dan aroma yang gak enak bisa buang bahan makanan yang tidak layak.

Simpan dalam wadah tertutup

Kalau bisa siapkan wadah atau kotak khusus penyimpanan dalam kulkas agar bahan maknan tidak tercampur dengan udara sekitar. Selain menghindari kontaminasi yang membuat tumbuhnya bakteri sampai jamur. Hal ini juga menghindari berkurangnya kualitas dan cita rasa makanan untuk tetap lezat.

Usahakan suhu kulkas stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: