Berikut 10 Tips Praktis Bagi Pemilik Merek AC Terbaik Tetap Awet Optimal

Berikut 10 Tips Praktis Bagi Pemilik Merek AC Terbaik Tetap Awet Optimal

Cara Menjaga AC Anda tetap Optimal Berikut 10 Tips Praktis bagi Pemilik AC Agar Tetap Awet--

DISWAY JOGJA - Beberapa wilayah Indonesia sudah memasuki bulan kemarau sejak bulan April lalu.cIni ditandai oleh berkurangnya curah hujan dan peningkatan suhu udara, yang menyebabkan cuaca menjadi panas dan gerah. Sehingga butuh merek AC terbaik.

Rasa gerah dan panas yang terjadi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak orang. Jadi penting untuk menjaga ruangan tetap sejuk agar Anda dan keluarga tetap merasa nyaman. Menyalakan merek AC terbaik adalah cara yang lazim dilakukan untuk menyejukkan ruangan.

Dikutip dari Homes & Gardens, merek AC terbaik adalah cara yang bagus untuk tidak hanya mendinginkan satu ruangan tetapi juga untuk mempertahankan suhu yang menyenangkan di seluruh rumah. Banyak orang berpikir semakin rendah suhu makan akan tercipta kesejukan yang lebih nyaman. 

Namun tentu suhu yang terlalu rendah berpengaruh pada konsumi energi listrik yang membuat tagihan listrik lebih mahal. Jadi ada baiknya untuk menyetel suhu merek AC terbaik yang tepat dan ideal agar suhu di rumah terasa sejuk namun tetap hemat listrik.

BACA JUGA : Perawatan Merek AC Terbaik Agar Tetap Dingin, Nomor 4 Perlu Dilakukan

Lihat berikut ini penjelasannya:

1. Bersihkan filter secara rutin

Filter AC merupakan bagian yang sangat penting dalam menjaga kualitas udara dalam ruangan. Bersihkan filter secara rutin minimal sebulan sekali. Anda bisa membersihkannya dengan menyedot debu dan kotoran atau mencucinya dengan air bersih jika filter AC bisa dilepas.

2. Sesuaikan suhu dengan bijaksana

Menyetel suhu yang benar akan membantu AC Anda bekerja secara efisien. Hindari mengatur suhu terlalu rendah atau terlalu tinggi, namun pilihlah suhu yang nyaman dan hemat energi. Penggunaan mode “Auto” juga dapat membantu AC beroperasi secara otomatis sesuai kebutuhan ruangan.

3. Lakukan perawatan rutin

Selain perawatan mandiri, lakukan perawatan rutin oleh teknisi AC minimal setahun sekali. Perawatan rutin dapat membantu mendeteksi masalah yang mungkin tidak terlihat dengan mata telanjang dan mencegah kerusakan yang lebih serius.

BACA JUGA : Tips Menghemat Listrik Merek AC Terbaik Nyala 24 Jam, No 4 Jarang Diketahui

4. Periksa kabel dan konektor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: